Sikapi Kondisi Miris Kehidupan Warga Air Sebayur, Dinsos Akan Crosscheck Kinerja Desa

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Terkait kondisi miris keluarga besar Mutazarikun (60) Dusun IX Limas Jaya desa Air Sebayur Kecamatan Pinang Raya Kabupaten Bengkulu Utara, yang sama sekali tidak tersentuh bantuan pemerintah. Sementara, kondisi keluarga yang berisi istri dan 4 orang anaknya ini, dalam keadaan serba kekurangan dan tidak mendapatkan pendidikan yang layak. Pihak Dinas Sosial (Dinsos) Bengkulu Utara, ketika dikonfirmasi awak media akan melakukan pengecekan dan mempertanyakan kinerja desa, terhadap temuan awak media ini. Hal ini disampaikan oleh Suwanto, selaku Kepala Dinsos BU.

“Kita akan cek sejauh mana kinerja dan upaya kades, dalam menanggulangi kemiskinan di desa tersebut. Karena, ini sudah sangat sangat membutuhkan bantuan, namun menjadi pertanyaan sendiri, kenapa bisa terlewatkan,” ujar Suwanto.

Suwanto pun membeberkan, pihaknya akan terjun langsung ke lokasi, guna melakukan pengecekan lebih lanjut atas apa yang menjadi temuan ini. Dimana, pihaknya akan mengecek terlebih dahulu data kependudukannya, yang nantinya baru dapat mengambil langkah yang menjadi kewenangan Dinas Sosial.

“Kami akan cek dulu kependudukannya, dan seperti apa langkah selanjutnya, nanti baru dapat diketahui setelah kita terjun ke lapangan,” demikian Suwanto.

Untuk diketahui, kondisi yang memprihatinkan yang dialami oleh Mutazarikun ini hanya satu dari ribuan masyarakat Bengkulu Utara, yang kondisinya sangat memprihatinkan namun tidak tersentuh bantuan pemerintah. Upaya Dinsos dalam hal ini, sangat berterimakasih sekali kepada rekan-rekan yang berada di lapangan, memberikan informasi seperti ini. Dengan adanya informasi ini, pihak Dinsos berjanji akan segera melakukan perbaikan serta evaluasi terhadap penerima bantuan Mensos, serta yang belum menerima bantuan.

Baca juga :

Potret Buram Kemiskinan Di Bengkulu Utara, Suami Istri Dan 4 Orang Anak Tinggal Di Gubuk Reot

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment