Peduli Dampak Korona, HIPMI BU Bagi Masker Gratis Dan Indomie Ke Panti Asuhan

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Upaya melakukan penanganan percepatan penyebaran dampak virus korona atau Covid-19, tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja. Namun hal tersebut, juga dilakukan oleh para pengusaha muda, yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Dimana, Minggu pagi (5/4) Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bengkulu Utara, Indra Putra SE, didampingi seluruh anggota Hipmi memberikan bantuan berupa makanan cepat saji berupa mie instan, ke sejumlah panti asuhan di Kota Arga Makmur. Serta membagikan masker gratis kepada pengguna jalan.

Hal tersebut, dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap dampak menyebarnya virus korona virus, yang berpengaruh cukup besar bagi kondisi perekonomian sebagian warga, terutama golongan menengah kebawah.

Ketua HIPMI Kabupaten BU Indra Putra SE mengatakan, hal ini dilakukan dalam bentuk kepedulian mereka terhadap dampak Covid 19, yang berpengaruh cukup besar bagi kondisi perekonomian sebagian warga. Terutama, golongan menengah kebawah. Sehingga, menggerakkan para pengusaha muda di BU untuk berbagi.

“Ya, ini sebagai bentuk kepedulian kami,” kata Indra.

Indra menambahkan, dimana ada tiga panti asuhan yang diberikan bantuan berbentuk makanan cepat saji. Yakni mie instan, masing-masing sebanyak 10 duz. Antara lain, Panti Asuhan Amanah, Panti Asuhan Melati dan Panti Asuhan Harapan Ibu. Untuk masker, dibagikan sebanyak 500 buah di simpang Empat Dwiguna

“Ada tiga 3 panti, yang kita berikan dan masker kita bagikan di simpang 4 lampu merah dwiguna, ke pengguna jalan yang melintas,” ungkapnya.

Indra berharap, dengan adanya kepedulian menjadikan masyarakat semakin disiplin, dalam mematuhi imbauan pemerintah, supaya menjaga kebersihan, serta menjauhi kerumunan dan yang terpenting tetap berada di rumah, bila tidak ada urusan yang sangat mendesak.

“Dengan bantuan yang kami berikan, tidak seberapa nilainya. Namun, itu merupakan wujud kepedulian dari segenap anggota kita. Semoga, virus korona ini segera berakhir,” tukasnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment