Seragam Gratis Dispendik, Hanya Untuk Pelajar Baru SMP dan SD

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Kurangnya sosialisasi, terkait pengadaan seragam gratis oleh Pemkab Bengkulu Utara dalam hal ini Dispendik Bengkulu Utara, membuat banyak masyarakat bertanya-tanya, mengenai kapan dibagikan dan seperti apa seragam gratis tersebut. Hal ini pun dinilai wajar dipertanyakan, mengingat hingga saat ini belum adanya kejelasan mengenai seragam gratis itu, kapan akan direalisasikan. Meski demikian, Agus Haryanto, SE, MM selaku Kepala Dispendik BU dikonfirmasi, memastikan pembagian seragam gratis ini di agendakan pertengahan bulan Juli 2020 ini.

“Inshaallah, pembagian seragam gratis akan dibagikan dalam bulan Juli ini, paling cepat pertengahan Juli ini,” ujar Agus.

Agus pun membeberkan, agar masyarakat tidak salah faham mengenai seragam gratis ini. Dimana, seragam ini hanya diperuntukkan untuk pelajar SD kelas I, dan pelajar kelas VII untuk SMP. Yang mana, pihaknya sudah mensosialisasikan kepada seluruh kepala sekolah untuk segera menyetorkan, ukuran baju siswa dan siswi baru disekolah masing-masing.

“Kami hanya mengakomodir seragam gratis ini untuk siswa dan siswi baru, baik di SD maupun di SMP yang masuk dalam tahun ajaran baru. Harapan kami masyarakat jangan salah faham, karena keterbatasan anggaran sehingga tidak bisa memenuhi sepenuhnya kuota seragam gratis untuk seluruh siswa dan siswi sebelumnya. Kendati demikian, perlu masyarakat ketahui, upaya ini guna membantu ekonomi masyarakat akibat penanggulangan bencana wabah pandemi Virus Covid-19, dibidang pendidikan,” bebernya.

8.943 Sisiwa Baru Seragam Gratis

Ia pun menjelaskan, jumlah siswa dan siswi yang akan menerima seragam gratis se Kabupaten Bengkulu Utara, itu berjumlah 8.943 orang, yang tersebar di seluruh sekolah yang ada di Kabupaten BU, mulai dari tingkat SMP hingga tingkat SD.

“Untuk saat ini, yang terakomodir melalui dana APBD hanya dapat memenuhi kuota siswa dan siswi baru berjumlah 8.943 orang. Dan seragam itu sendiri, akan dibagikan serentak yang secara simbolis oleh Bupati BU. Harapan kami, dengan bantuan ini sedikit banyaknya masyarakat dapat terbantu ditengah pandemi covid 19 ini. Semoga dengan bantuan ini, dapat bermanfaat dengan baik,” demikian Agus.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment