Sambut Bulan Bahasa, SMAN 2 Gerakkan Siswa Untuk Keindahan Sekolah

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – SMAN 2 Arga Makmur, memang tidak pernah lepas mengejar prestasi, baik itu dibidang akademik maupun dibidang ekstrakurikuler. Namun yang menarik, saat ini sekolah ini tengah menggerakkan siswa dan siswinya, agar dapat membuat penampilan SMAN 2 Arga Makmur ini indah, dengan memancing kreatifitas siswa menghiasi ruang kelas masing-masing. Dalam hal ini, disampaikan oleh Kepala SMAN 2 Arga Makmur Drs. Kaman, ditemui awak media, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan menyambut bulan bahasa.

” Iya benar, kita saat ini tidak hanya menggerakkan siswa agar terus belajar untuk mengejar prestasi. Namun saat ini, kita mencoba memancing kreatifitas siswa, bagaimana membuat kelasnya masing-masing untuk di diciptakan menjadi indah, dalam rangka bulan bahasa saat ini,” ungkap Kaman.

Kaman menambahkan, pihaknya sengaja mengadakan kegiatan ini agar siswa dan siswi dapat rileks dalam belajar, terkhusus kepada siswa dan siswi yang kelas III, yang diharapkan dapat rileks dalam menyambut Ujian Nasional (UN) mendatang.

” Kita memberikan subsidi kepada setiap kelas agar dapat menunjukkan kreatifitasnya masing-masing, dalam hal menjaga kebersihan serta menciptakan keindahan di kelas. Ini bukan tidak ada fungsinya, target kita siswa dan siswi yang bersekolah disini dapat nyaman, dan rileks dalam belajar, sehingga prestasi akademik dapat dicapai dengan suasana yang tenang dan damai,” imbuhnya.

 

Laporan : Effendy

Related posts

Leave a Comment