Dinas Perdagangan Revitalisasi Dua Pasar Di Bengkulu Utara

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkulu Utara, telah merampungkan wacana program untuk tahun 2019 ini. Diantaranya, program Revitalisasi dua pasar yang ada di Kabupaten BU. Yakni, Pasar Pal 30 Kecamatan Lais, dan Pasar di Kelurahan Lubuk Durian Kecamatan Kerkap BU. Hal ini diakui oleh Kepala Dinas Perdagangan BU Zulkarnaen, SH, MH kepada awak media, Kamis (7/2).

“Program kita tahun 2019 ini, bakal membangun dua pasar dengan sumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” ujar Zul di sambangi di ruang kerjanya.

Zul memaparkan, sumber dana ini sebesar berkisar Rp. 2 Milyar untuk mendanai kedua revitalisasi pasar tersebut. Dikatakannya, revitalisasi ini merupakan usulan dari masyarakat di dua wilayah tersebut. Dimana, masyarakat menginginkan agar pasar tersebut dapat terkesan nyaman, baik itu bagi konsumen maupun bagi para pedagang.

“Ini merupakan usulan dari masyarakat, yang menginginkan agar pasar yang masih terkesan sangat tradisional ini di perbaharui atau di revitalisasi, agar tercipta kenyamanan masyarakat setempat baik yang berbelanja maupun yang menjajakan dagangannya,” terang Zul.

Disinggung, revitalisasi seperti apa pasar tersebut. Zul memaparkan, hanya menambah dan memperbaiki bangunan yang rusak. Selain itu, untuk kenyamanannya akan di lakukan pembaharuan mendekati Pasar Tradisional Modern.

Selain revitalisasi dua pasar tersebut, Zul juga menambahkan akan memperbaharui pasar yang ada di Kelurahan Kemumu Kecamatan Arma Jaya, yang saat ini masih terkesan kumuh.

“Tidak hanya merevitalisasi dua pasar saja program kita tahun 2019 ini, tapi juga akan memperbaharui pasar yang ada di Kelurahan Kemumu,” demikian Zul.

Sekedar mengingatkan, pasar pal 30 Kecamatan lais, terakhir mendapatkan bantuan revitalisasi dari dana DAK, pada tahun 2013. Dimana, pasar tersebut mendapatkan pembangunan los 3 unit, dengan anggaran Rp. 359 Juta.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment