Bengkulu Utara, Ditargetkan Jadi Pusat Budi Daya Ikan Patin

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Kunjungan Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, Rabu kemarin (6/2), di bumi Ratu Sambang, Bengkulu utara. Membawa berkah, bagi petani ikan patin, di wilayah kawasan Agro Minapolitan, Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara.

Bagaimana tidak, kunjungan Kemendes ini, di dukung oleh Presiden Director PT. Central Proteina Prima Tbk, Irwan Tirtariyadi. Yang, menargetkan wilayah kawasan tersebut, menjadi kawasan central pengembangan ikan patin.

Namun demikian, hal ini cukup disyukuri oleh masyarakat Bengkulu Utara, khususnya petani ikan patin. Meskipun, wacana pendirian pabrik olahan ikan patin, buye terealisasi. Lantaran, PT Central Proteina Prima Tbk, akan dilakukan di kawasan Industri Pulau Bai Bengkulu. Hal ini pun, diakui oleh Irwan Tirtariyadi selaku Presiden Director.

“Pembangunan pabrik pengolahan ikan patin, akan dilakukan di di kawasan Industri Pulau Bai Bengkulu. Sekarang, sudah dilakukan pemetaan lokasi, sekaligus dalam tahap kepengurusan AMDAL. Untuk Bengkulu Utara, baru akan dilakukan pengembangan budi daya ikan patin, di kawasan Agro Minapolitan,” ujarnya.

Sambung Irwan, Bumi Ratu Samban dipilih sebagai wilayah pengembangan budidaya ikan patin. Berdasarkan, letak geografis serta mencukupinya ketersediaan air, dari irigasi. Selain, meningkatkan geliat perekonomian, dengan bantuan tersebut. Pihak Kemendes berharap, dapat mendongkrak kesejahteraan masyarakat Bengkulu Utara.

“Bengkulu utara, merupakan wilayah yang tepat untuk pengembangan budi daya patin. Kami menargetkan, petani patin di wilayah Bengkulu Utara, bisa panen mencapai 300 ton perbulan,” terangnya.

Selain, Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo. Acara ini, dihadiri segenap jajaran Dirjen Kemendes, Forum Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, perangkat Desa dan ribuan masyarakat Kabupaten setempat.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment