Bangun Gedung Baru, RSUD Arga Makmur Pastikan Peningkatan Pelayanan

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, memastikan akan melakukan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. Hal ini dikarenakan, pembangunan sarana dan prasarana di dalam RSUD Arga Makmur, menjadi langkah guna mendukung peningkatan pelayanan kesehatan secara menyeluruh dan berkesinambungan. Sejauh ini, seperti disampaikan oleh Direktur RSUD ARga Makmur dr. Herawati, Sp.Pk tahun 2021 ini, manajemen RSUD Argamakmur merealisasikan pembangunan tiga unit gedung baru, yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Bengkulu Utara sebesar 12 Miliar lebih.

“Tiga gedung itu diantaranya gedung ICU, gedung Central Strile Service Department (CSSD), kemudian perehaban gedung PICU sebagai penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan untuk UKM dan UKP kewenangan daerah Kabupaten/Kota,” tugasnya.

Ia pun tidak membantah, kendati terdapat pemangkasan anggaran. Akan tetapi, pembangunan untuk pemenuhan fasilitas kesehatan tetap diutamakan. Nantinya disampaikan Hera, pembangunan ini sangat berguna dan bermanfaat sebagai sarana pelayanan untuk jangka panjang. Ia pun berkeyakinan, pekerjaan yang dilaksanakan oleh pihak rekanan tercapai dan sesuai dengan target serta kontrak pekerjaan yang sudah ada.

“Pembangunan gedung baru ini dilaksanakan oleh 3 perusahaan yang berbeda, dan waktu pengerjaan selama lebih kurang enam bulan. Semoga pembangunan 3 gedung ini, selesai tepat waktu, sesuai volume, RAB dan aturan yang ada,” imbuhnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment