Puncak Acara HAB Ke 73 Kemenag BU Gelar Upacara
6 sasaran strategis program Kementrian Agama telah di gariskan

RubriKNews.com, BENGKULU UTARAKementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis pagi (3/4) menyelenggarakan puncak acara Hari Amal Bhakti (HAB) ke 73 dengan upacara. Yang diselenggarakan, di halaman kantor Kemenag BU. Acara ini sendiri, dihadiri oleh seluruh siswa dan siswi Madrasah, se Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementrian Agama Bengkulu Utara H.Heriansyah,S.Ag.MA membeberkan. Bahwa, kegiatan HAB tahun 2019 ini. Bertemakan, “Jaga Kebersamaan Umat”. Dirinya, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara langsung, mengatakan dan menghimbau. Seluruh jajaran Kementrian Agama Bengkulu Utara, dan seluruh masyarakat Bengkulu Utara, untuk saling menjaga kerukunan, perdamaian.

“Saya mengajak seluruh jajaran Kementrian Agama Bengkulu Utara, terlebih di tahun politik saat ini. Mari senantiasa, menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri, diatas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan,” katanya.

Memasuki tahun 2019, 6 sasaran strategis program Kementrian Agama Bengkulu Utara telah di gariskan. Yakni, meningkatkan kualitas kehidupan beragama. Meningkatkan, harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, kualitas pelayanan keagamaan, akses pelayanan pendidikan.

“Yang pasti, meningkatkan mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tata kelola pembangunan, bidang agama,” tambahnya.

Puncak acara Hari Amal Bhakti
Pembagian secara simbolis tanah waqaf untuk masjid oleh Kakan Kemenag BU

Pantauan dilapangan, usai upacara turut di bagikan juga 53 tanah wakaf untuk masjid dan musholah. Yang bersumber, dari Kementrian Agama Bengkulu Utara. Yang terbagi, untuk wilayah diberbagai kecamatan di Bengkulu Utara. Diantaranya, secara simbolis telah di serahkan 21 tanah wakaf, untuk kecamatan Giri Mulya dan Putrri Hijau. Dan sisanya, akan segera di bagikan.

Serangkaian acara, juga di lakukan sehari sebelum digelarnya Upacara ini. Kemarin, Rabu (2/1) di adakan jalan santai berhadiah. Dengan, berbagai macam hadiah menarik, yang di ikuti oleh jajaran Kemenag. Madrasah naungan Kemenag dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bengkulu Utara.

Baca : Peringati HAB ke-73, Kemenag Bengkulu Utara Gelar Jalan Sehat

Laporan Redaksi

Related posts

Leave a Comment