Pengangkatan GTT dan PTT SMA/SMK Bengkulu Utara, Dilakukan Gubernur Bengkulu

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Minggu (9/2), bertempat di Aula SD Model Kecamatan Arga Makmur Bengkulu Utara, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, didampingi dengan Sekprov dan Kepala Dispendik Provinsi Bengkulu, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan 677 Orang Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT), untuk tingkat SMA dan SMK se Kabupaten Bengkulu Utara. Penyerahan secara simbolis ini, juga disaksikan oleh seluruh Kepala Sekolah tingkat SMA dan SMK se Kabupaten BU.

Dalam penyampaiannya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang langsung hadir dalam penyerahan pengangkatan SK bagi pahlawan tanpa jasa non PNS ini, mengatakan akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para umar bakri ini. Dimana, ini merupakan hal pertama yang dilakukan oleh Pemerintah provinsi Bengkulu, guna membantu memberikan kesejahteraan serta dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Provinsi Bengkulu ini.

“Dunia pendidikan merupakan salah satu pilar utama penunjang kemajuan suatu daerah, dan sudah sejatinya kita memberikan, apa yang sepatutnya yang sudah mereka berikan kepada SDM penerus bangsa di Provinsi Bengkulu ini. Pengangkatan ini sendiri, sudah melalui tahapan dan juga di database secara online, sehingga tidak ada istilah SK ini untuk di kutak katik oleh pihak pihak, yang tidak bertanggungjawab. Sehingga, pesan saya kepada para guru non PNS, agar dapat lebih meningkatkan kreatifitasnya dalam memberikan pendidikan di Kabupaten Bengkulu Utara, secara khususnya dan secara umum untuk kemajuan Privinsi Bengkulu,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia pemberian pengangkatan SK GTT dan PTT ini, Drs Kaman yang juga selaku Ketua MKKS SMA di Kabupaten Bengkulu Utara, mengapresiasi penuh kebijakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Mengingat, ini merupakan hal yang sangat dibutuhkan bagi tenaga pendidik non pns di Bengkulu Utara ini. Dengan adanya pengangkatan ini, dapat dipastikan sedikit memberikan ruang kesejahteraan bagi tenaga pendidik non PNS.

“Ini merupakan hal yang sangat luar biasa, mengingat selama ini honor yang diterima tenaga pendidik non PNS ini sangat kecil, dan itupun diambil dari Komite. Dengan adanya bantuan serta kepedulian Gubernur Bengkulu terhadap tenaga pendidik di Bengkulu Utara ini, menambah semangat guru non pns untuk dapat memberikan dan meningkatkan kualitas SDM di Bengkulu Utara ini,” kata Kaman.

Disisi lain, diangkatnya para guru non pns ini dilingkungan Bengkulu Utara ini, memberikan kesan yang sangat membahagiakan bagi para tenaga pendidik non PNS di Bengkulu Utara. Seperti yang diungkapkan oleh Mega, Novia dan Zulvan, yang benar-benar berterima kasih atas dedikasi yang sudah diberikan oleh Gubernur Bengkulu. Mereka mengutarakan terima kasihnya dengan penuh haru, dan berharap apa yang diberikan dapat meningkat sepertihalnya diangkat menjadi PNS ataupun tenaga PNS kontrak.

“Kami sangat berterimakasih sekali, apa yang sudah diberikan oleh pak Guber Bengkulu. Dengan adanya bantuan ini, telah memberikan jaminan kepada kami untuk dapat terus meningkatkan kreatifitas dalam memajukan dunia pendidikan di Bengkulu Utara ini. Semoga saja, dedikasi pak Gubernur Bengkulu untuk dunia pendidikan di BU ini, dapat terus meningkat hingga kami diangkat menjadi PNS,” harapnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment