Miris, Hari Kemerdekaan Instansi Pemerintah Tidak Kibarkan Bendera Merah Putih

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Sungguh miris di kepemimpinan Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an. Dimana, disaat hari kemerdekaan yang sejatinya merupakan hari sakral atas kemerdekaan Indonesia dari penjajahan. Justru, instansi pemerintah yang tidak ikut mengibarkan bendera sang saka merah putih, yang merupakan lambang dari kemerdekaan Indonesia

Hal ini pun sontak, jiwa nasionalisme para pejabat di kepemimpinan pemerintahan Bupati Mian tampaknya patut dipertanyakan?. Apakah, hanya masyarakat umum dengan bangga memasang bendera merah putih di depan rumah mereka masing-masing, sebagai wujud rasa patriotisme.

Namun, berbanding terbalik dengan pejabat pilihan Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an, yang justru malah terkesan tidak perduli akan hari kemerdekaan ini. Pasalnya, ini dibuktikan, di hari kemerdekaan 17 Agustus saat ini, banyaknya kantor OPD di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara, yang tidak memasang bendera merah putih.

Dinas Kominfo Bengkulu utara

Hasil pantauan awak media, kantor OPD yang tidak memasang bendera tersebut, diantaranya. Kantor Badan Penanaman Modal, kantor Dinas Pendidikan, Kantor Dinas Kesehatan, Kantor Dinas Transmigrasi, Kantor BKPSDM, kantor DPMD, Dinas Perkebunan, kantor Kesbangpol, Dharma Wanita Persatuan, Kantor DPRD BU, Dinas Ketahanan Pangan, Holtikultura dan peternakan, dan Dinas Kominfo Bengkulu Utara. Sementara, untuk instansi vertikal ini terlihat pada kantor Pos Arga Makmur, kantor Kemenag BU, kantor Badan Pertanahan Nasional BU.

Salah satu warga Kota Arga Makmur, Reno menyayangkan hal ini. Menurut dia, tidak sepatutnya kantor pemerintahan, tidak memasang bendera merah putih di hari kemerdekaan. Hal ini, sudah memberi contoh yang tidak baik bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kondisi ini juga, menunjukkan lemahnya kepemimpinan Bupati Mian, yang tidak mampu mengawasi bawahannya dalam menjaga dan merawat jiwa nasionalisme dari para Aparatur Sipil Negara (ASN),” singkatnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment