Mi’an Serahkan 24.592 Pcs Masker Ke MKKS SMA/SMK Untuk Pelajar

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an, membagikan masker gratis kepada para siswa dan siswi tingkat SMA dan SMK se Kabupaten Bengkulu Utara. Pembagian ini sendiri dilaksanakan di Aula SMKN 2 BU yang dihadiri langsung oleh pihak Dispendik Provinsi Bengkulu. Menariknya, pembagian masker ini dibagikan untuk siswa dan siswi tingkat SLTA, yang diketahui notabenenya merupakan kewenangan pihak pemerintah provinsi Bengkulu.

Bupati Mi’an yang ditemui awak media usai menghadiri ketiga kegiatan tersebut, menyampaikan. Bahwa pembagian ini merupakan program untuk membantu dunia pendidikan, terkhusus di tengah wabah pandemi covid 19 ini. Ia menegaskan, pembagian ini murni menggunakan anggaran APBD yang diperuntukkan untuk masyarakat Bengkulu Utara. Mengenai masker, yang merupakan kewenangan pihak Pemerintah provinsi Bengkulu, itu bukan menjadi soal baginya mengingat yang akan menggunakannya adalah masyarakat Bengkulu Utara sehingga, dinilai layak untuk dibagikan secara gratis kepada siswa dan siswi SMA se Kabupaten Bengkulu Utara.

“Ini program kita untuk membantu dunia pendidikan di Bengkulu Utara, harapannya program ini dapat berjalan dengan baik dan akan berkesinambungan kedepannya. Mengenai kewenangan Provinsi, itu tidak perlu dipersoalkan yang penting kita berbuat untuk masyarakat Bengkulu Utara,” singkatnya.

Ketua MKKS SMA Drs. Kaman ditemui awak media, mengaku sangat senang dan berterimakasih dengan apresiasi Pemkab BU terhadap pelajar tingkat SMA di Kabupaten BU ini. Terlebih atas kepedulian terhadap masyarakat Bengkulu Utara, mengingat betapa pentingnya memakai masker serta memberi pemahaman terhadap bahayanya virus ini. Karena hingga saat ini vaksin untuk menyembuhkan virus tersebut, belum juga didapati.

“Mari kita bersama mencegah serta memutuskan mata rantai virus yang tengah mewabah ini. Saya juga selaku Ketua MKKS SMA BU tentu akan terus mensosialisasikan agar murid selalu mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment