Mandi Sungai, Dua Remaja Putri Tewas Tenggelam

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Hati-hati kepada orang tua yang mengizinkan putrinya untuk mandi disungai, tanpa pengawasan. pasalnya, dua remaja putri Dea (15) dan sang kakak Lilik Sudarwati warga desa Karang Anyar I Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, tewas tenggelam setelah mandi disungai di kawasan wisata yang berada di desa Kuro Tidur Kecamatan Arga Makmur.  Kejadian yang terjadi pada Minggu sore (23/12) sekitar pukul 15.00 WIB ini, membuat penyesalan mendalam bagi kedua orang tua korban yang histeris mendapatkan kabar kedua putrinya tewas.

Data terhimpun, kejadian ini berawal ketika Dea yang pertama kali tenggelam lantaran tertarik pusaran arus sungai yang deras. Berniat memberikan pertolongan kepada sang adik, Lilik pun ikut serta terbawa pusaran arus hingga tenggelam dan keduanya pun luput dari pandangan orang lain yang ikut mandi disungai. Melihat kondisi itu, warga lainnya yang melihat langsung memberikan pertolongan, dan berhasil mengangkat tubuh kedua korban dari air, namun sayangnya ketika berhasil diselamatkan. Keduanya, sudah tidak bernyawa lagi. Tidak putus asa dengan kondisi yang ada, keduanya pun tetap dilarikan ke RSUD Arga Makmur. Namun nasib berkata lain, pihak RSUD Arga Makmur pun, memvonis bahwa keduanya sudah tidak dapat tertolong lagi, dan akhirnya kedua korban dikembalikan kepada kedua orang tuanya untuk dikebumikan.

Pantauan dilapangan, kedua orang tua korban terlihat histeris melihat dua jasad putrinya sudah terbujur kaku di ruang jenazah RSUD Arga Makmur. Tidak hanya itu, warga lainnya yang juga ikut larut dalam kesdihan sempat meneteskan air mata, termasuk juga anggota keluarga korban lainnya, yang ikut menyesali kejadian ini.

Kedua Korban Pamit Ke Kolam Renang

Paman korban, yang ditemui di RSUD Arga Makmur memaparkan. Ia mengetahui kedua keponakannya ini pamit untuk mandi, namun dikatakannya bukan pamit mandi disungai tapi mandi di kolam renang. Pasalnya ia mengetahui hal tersebut, keduanya sebelum berangkat sempat meminta uang pamit ingin pergi ke wisata kolam renang Kemumu. Namun, rupanya kedua kakak beradik ini justru pergi ke sungai Kurotidur, dan akhirnya mendapat kabar bahwa keponakannya ini telah tewas tenggelam.

“Dia ngomong mau mandi di kolam renang, kami tidak tau kenapa malah mandi di situ (Sungai,red), di telpon-telpon tidak di angkat, tidak lama dapat kabar kalau mereka tenggelam,” sesalnya.

Sampai berita ini di turunkan, pihak kepolisian Polres Bengkulu Utara belum bisa memberikan keterangan, karena masih mengumpulkan data lengkap untuk kejadian ini.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment