Kapolda Baru Bengkulu Bakal Kunjungi Bengkulu Utara, Berikan Arahan PA Dan PPTK

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Terkait, fenomena ketakutan ASN dilingkungan Pemkab Bengkulu Utara untuk menjalankan kegiatan sebagai Pejabat pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan PPK. Rupanya disikapi oleh pihak Kepolisian, dimana dalam hal ini beredar informasi Jum’at (25/1) mendatang. Kapolda Bengkulu yang baru, bakal kunjungi Bengkulu Utara.

Diketahui, selain bersilaturrahmi. Informasinya, juga akan menjadi narasumber, untuk memberikan arahan kepada ASN, dilingkungan pemkab BU.

Baca : Alasan PPTK Mundur, Karena Takut Terjerat Hukum

Dimana, informasi ini berdasarkan penyampaian, Plt Kepala Diskominfo Bengkulu Utara, Dodi Hardinata. Yang membeberkan, bahwa kunjungan Kapolda Bengkulu pada hari Jum’at mendatang, untuk memberikan arahan kepada Pengguna Anggaran (PA), dan PPTK se Kabupaten Bengkulu Utara.

“Iya benar, jika tidak ada halangan. Kapolda Bengkulu, akan kunjungi Bengkulu Utara. Selain bersilaturrahmi dengan Bupati, juga akan memberikan arahan kepada ASN, dilingkungan Pemkab BU. Terutama, yang menjadi PA dan PPTK,” ujar Dodi.

Disinggung, seperti apa arahan yang akan disampaikan oleh Kapolda mendatang. Apakah, bakal adanya jaminan hukum bagi ASN, yang memangku jabatan PPTK atau PA, dalam menjalankan kegiatan?. Dodi menjawab, itu bukanlah wewenangnya untuk menjawab. Pasalnya, ia hanya menyampaikan yang ia ketahui, yakni bakal ada kunjungan Kapolda, dalam rangka memberikan arahan kepada ASN.

“Soal itu saya tidak tahu, apakah ada kaitannya dengan fenomena PPK dan PPTK mundur. Karena, ketakutan atau yang lainnya. Yang pasti, Kapolda nanti akan memberikan arahan, itu saja yang saya tahu,” bebernya.

Fenomena PPTK Mundur, Kedua Kalinya Di Bengkulu Utara

Sekedar mengingatkan, ketakutan ASN Bengkulu Utara untuk menjadi PPK dan PPTK, menjadi fenomena kedua kalinya di Bengkulu Utara. Terkhusus, untuk OPD terkait. Sebelum ini, dimana ketika Bupati BU Ir. Mi’an baru menjabat, langsung muncul fenomena ini. Ratusan PPTK, di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bengkulu Utara, mendadak menyatakan mundur serentak. Dengan alasan, tidak adanya jaminan hukum.

Kemudian, hal ini terjadi kembali, di tahun 2019. Dimana, ASN ketakutan menjadi PPK dan PPTK, dengan dalih takut dipecat. Pasalnya, Surat Keputusan Bersama (SKB) dua menteri dan 1 lembaga, dinilai sangat kuat dan dapat memecat ASN, yang terjerat hukum, baik korupsi maupun pidana umum.

Menariknya, fenomena PPK dan PPTK mundur, alias tidak mau memangku jabatan tahun 2019 ini, bukan hanya terjadi di satu OPD, seperti sebelumnya. Melainkan, juga terjadi di seluruh OPD dilingkungan Pemkab Bengkulu Utara. Dampak dari fenomena ini, Bengkulu Utara terancam tidak menerima status WTP lagi dari BPK-RI. Pasalnya, kegiatan terancam tidak terserap dengan sempurna.

Baca juga :

DPD RI Bang Ken Kritik Fenomena PPTK Dan PPK Mundur Di Bengkulu Utara

Sst, Takut Tersandung Hukum Kembali Terjadi Fenomena PPTK Dan PPK Mundur Di Bengkulu Utara

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment