KPU Bengkulu Utara Ikuti Nobar Peluncuran Hari Pemilihan Suara Pemilu Serentak 2024

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Hari ini Senin (14/2) KPU Bengkulu Utara akan mengadakan Nonton Bareng (Nobar) Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024. Dimana, giat ceremoni nobar ini dilaksanakan sehubungan dengan telah di tetapkannya Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2022 tentang Hari dan Tanggal Pemungutan Suara pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, anggota Dewan Perwakilan Rakyat, anggota Dewan Perwakilan Daerah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten/Kota Serentak Tahun 2024. Seperti diungkapkan oleh Ketua KPU BU Suwarto kepada awak media.

“Menindaklanjuti surat dinas Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 99/PP.05-SD/01/2022 perihal Rapat Pimpinan KPU dan Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024. Kami menggelar acara Nobar kegiatan Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 pada Pukul 19.00 WIB yang bertempat di Kantor KPU Bengkulu Utara,” ujarnya.

Suwarto pun menjelaskan, nobar ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia oleh Satker KPU Provinsi dak Kabupaten. Yang mana, giat ini akan dihadiri oleh para peserta yang terdiri dari, Forkopimda, unsur pimpinan Partai Politik, Bawaslu BU, Komisioner KPU dan Sekretariat serta para pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pemilu. Dalam hal ini, pihaknya telah menyediakan fasilitas kursi yang nantinya akan tetap disesuaikan dengan kondisi kantor KPU BU.

“Launching ini dilaksanakan oleh KPU RI, dimana ini bukan termasuk tahapan dalam Pemilu serentak. Meskipun hari pemungutan suara masuk dalam tahapan penting, namun output kegiatan ini tidak masuk dalam tahapan. Yang jelas, giat ini merupakan sosialisasi kepada sleuruh satker KPU seluruh Indonesia yang bertepatakan dengan dua tahun menuju 2024,” demikian Suwarto.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment