Konveksi Lokal Bengkulu Utara Menjerit Dicueki Bupati Mi’an, Pengadaan Seragam Dana APBD Keluar Daerah

Ismet : Jangan Anggap Remeh Penjahit Lokal

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Terkait kebijakan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, dalam hal ini Bupati Bengkulu Utara ir. Mi’an, yang melakukan pengadaan seragam gratis untuk pelajar tingkat SMP dan SD di Bengkulu Utara, yang melibatkan pihak dari luar Provinsi Bengkulu khususnya Bengkulu Utara. Lagi pengusaha Konveksi lokal di Bengkulu Utara, kecam kebijakan Mi’an ini. Ia menilai, pengusaha konveksi dan penjahit di Bengkulu Utara terlalu dianggap remeh dan tidak berkompeten oleh kepala daerah sendiri. Hal ini jelas, kebijakan seorang kepala daerah untuk memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat Bengkulu Utara, syarat dipertanyakan?.

“Kami sangat prihatin dengan kebijakan Bupati Mi’an, yang terlalu meremehkan dan menganggap kami tidak berkompeten. Ini terbukti, pengadaan pakaian seragam merah putih untuk SD dan biru putih untuk SMP, justru jatuh ketangan pemborong dari luar Provinsi Bengkulu,” ujar Ismet Mulyadi yang beralamatkan di desa Karang Suci Kecamatan Arga Makmur Bengkulu Utara.

Ismet juga sangat menyayangkan situasi ini, terlebih lagi pihak Pemkab Bengkulu Utara dalam hal ini Bupati Bengkulu Utara Ir Mi’an melalui Dinas pendidikan BU, yang terkesan menganggap penjahit di Bengkulu Utara ini tidak sanggup untuk pengadaan tersebut. Ia pun menandaskan, apa yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan BU Agus Haryanto, SE, dinilai kurang tepat.

“Apakah kami penjahit di Bengkulu Utara ini nggak sanggup atau bagaimana? penilaian mereka itu (Pemkab,red). Kemudian, apa yg di sampaikan oleh kepala dinas pendidikan juga menurut kami kurang tepat. Karena, kami penjahit BU, memiliki admistrasi dan syarat lain yang lengkap untuk dapat mengikuti pengadaan seragam itu. Dan apa yang di sampaikan rekan kami Yusmeri itu, sangat benar. Jadi Tolonglah jangan berbicara saja, yang katanya mau mensejahterakan masyarakat, mana buktinya,” demikian Ismet.

APBD Bengkulu Utara Dinikmati Pengusaha Luar Daerah

Sekedar mengingatkan, pihak Dinas Pendidikan BU melalui kebijakan Bupati Bengkulu Utara ir. Mi’an, ditengah pandemi covid 19, dimana perekonomian di BU yang mengalami penurunan secara drastis, terutama imbas yang diterima oleh para pengusaha konveksi dan penjahit. Justru merasa tersakiti oleh kebijakan pihak Pemkab BU dalam hal ini Mi’an, lantaran uang APBD BU malah dinikmati oleh pengusaha dari luar daerah. Yakni, CV Mitra Usaha, yang mendapatkan order pengadaan seragam baik SMP maupun SD.

Baca juga :
Penjahit Lokal Cemburu, Kepemimpinan Mi’an Pengadaan Seragam Dari Luar Daerah
Seragam Gratis Dispendik, Hanya Untuk Pelajar Baru SMP dan SD

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment