Komisi I DPRD Bengkulu Utara Gelar Hearing

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Terkait dengan tuntutan para ASN yang menolak Kepala Puskesmas Lais, Kabupaten Bengkulu Utara, dan diminta agar Kepala Puskesmas diganti, segera ditindaklanjuti oleh para wakil rakyat di daerah tersebut.

Guna membahas serta menampung aspirasi atas tuntutan tersebut, pada Kamis (11/3) Komisi I DPRD BU menggelar hearing dengan agenda membahas penolakan ASN yang disampaikan oleh sejumlah ASN sebelumnya. Rapat dengar pendapat (hearing) hari itu dipimpin oleh Ketua Komisi I, Febri Yurdiman didampingi segenap angota Komisi I dihadiri utusan dari BKPSDM yakni Nababan dan Nova Hendriani dari Dinas Kesehatan BU bersama sejumlah ASN Puskesmas Lais.

Dari sejumlah alasan yang dikemukakan saat itu, pada intinya menyebutkan bahwa selaku ASN Kepala Puskesmas Lais telah melalaikan tugas dan tanggung jawab, serta mengabaikan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Iya kami menolak dr Sondang Hasibuan sebagai Kepala Puskesmas PerawatanLais, Kami selaku staf merasa tidak nyaman selama beliau menjadi Kepala Puskesmas, dan kami minta agar segera dipindahkan dan diganti dengan yang lain,” ucap staf Puskesmas dihadapan peserta hearing.

Dijelaskan pula, masa jabatannya dinilai sudah terlalu lama yakni selama11 tahun. Dalam memberikan pelayanan pada pasien dinilai tidak sesuai SOP, hingga membuka praktek pribadi pada jam dinas.

“Ini jelas menyalahi aturan, hilangnya rasa kekeluargaan dilingkungan kerja, tidak melibatkan penanggungjawab program dalam melaksanakan kegiatan. Kerap mengambil keputusan sendiri bahkan mengganti posisi tanpa adanya konfirmasi,” beber dia.

Menyikapi penyampaian tersebut, Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Utara, Febri Yudirman mengatakan, pihaknya akan melakukan sesuai dengan tupoksi lembaga legislatif daerah.

“Sebagai lembaga legislatif kita tampung seluruh aspirasi, untuk kita sampaikan kepada pihak pemerintah daerah. Sebab kita tidak bisa memutuskan serta mengambil tindakn yang bukan merupakan tupoksi dewan,” kata Febri.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment