Camat Hulu Palik, Bakal Panggil Oknum ASN Yang Terlibat Dugaan Penipuan

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Terkait adanya oknum ASN di Bengkulu Utara berinisial Az, yang diduga terlibat aksi penipuan iming-iming pekerjaan terhadap Di (38) warga Kelurahan Kemumu Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara. Camat Hulu Palik Bengkulu Utara Ali Amran, selaku atasan oknum ASN tersebut, ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut, menyebutkan belum menerima laporan. Namun, ia memastikan akan menindaklanjuti informasi tersebut.

“Saya belum menerima laporan, namun jika informasi ini benar akan segera saya tindaklanjuti,”ujar Ali.

Ali pun menjelaskan, tindaklanjut yang akan dilakukannya melakukan pemanggilan terhadap oknum tersebut, untuk dimintai klarifikasi perihal dugaan yang cukup akan mencoreng marwah ASN ini. Sejauh ini, ia belum mengetahui perihal ini, dan baru inilah ia menerima informasi. Dan, segera ia lakukan pemanggilan terhadap oknum ini.

“Akan kami panggil dulu untuk dimintai penjelasan, seperti apa kebenaran informasi ini. Jika benar, kami juga akan mendukung apabila kasus ini diproses hukum. Untuk saat ini, akan kami klarifikasi terlebih dahulu ya,” imbuhnya.

Sekedar mengingatkan, oknum ASN berinisial Az diduga telah terlibat aksi penipuan, lantaran ia mengiming-imingi pekerjaan terhadap Fe yang merupakan putra dari Di untuk menjadi Satpam di PT Pharos Jakarta. Dimana, Di sempat dimintai uang sejumlah Rp. 4 Juta dengan dalih diperuntukkan untuk keperluan seragam serta akomodasi dan lain-lain. Namun, hingga saat ini Fe tidak kunjung mendapatkan pekerjaan yang dijanjikan, justru sempat terlantar di Jakarta akibat ulah oknum ASN ini yang bekerjasama dengan relasinya di Jakarta yang juga berinisial Fr. Mirisnya lagi, sudahlah pekerjaan tidak dapat, uang juga tidak dikembalikan oleh oknum ASN ini.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment