Jembatan TAP Sudah Dapat Dilalui Pemudik

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Kabar gembira bagi para pengendara yang akan mudik, baik dari Arga Makmur-Bengkulu, maupun yang akan memasuki kota ARga Makmur dari arah Bengkulu. Pasalnya, pengendara kendaraan tidak perlu lagi memutar melalui jalan alternative, namun dapat kembali melewati jalur tengah lantaran jembatan TAanjung Agung Palik (TAP), sudah dapat di lalui baik kendaraan roda empat maupun roda dua. Hanya saja, untuk kendaraan yang melebihi tonase, tetap tidak bisa melalui jembatan tersebut.

Amannya jembatan TAP ini dilalui, setelah di lakukannya perbaikan singkat oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum Provinsi bengkulu, yang dibantu masyarakat setempat. Disampaikan oleh Kapolsek Air Besi, Ipda Nanuk, yang memaparkan bahwa saat ini jembatan sudah aman di lalui untuk kendaraan roda empat. Namun demikian, pihak Polsek Air Besi tetap menghimbau agar selalu berhati-hati dalam melintasi jembatan terkhusus bagi pemudik yang akan berkunjung ke kampung halaman.

“Iya saat ini jembatan sudah dapat dilalui, namun dengan hati-hati,” ujar Kapolsek.

Hal ini juga ditambahkan oleh Camat TAP Nirwan Tomeri, yang sudha mendapatkan kepastian bahwa jembatan yang menjadi akses utama para pengendara yang keluar masuk kota Arga Makmur ini, dapat dilintasi. Ini setelah dilakukannya perbaikan yang cukup aman, sehingga pengguna kendaraan roda empat sudah dapat melintasi jembatan tersebut.

“Kita tetap menghimbau agar waspada, dalam mengendarai kendaraannya sewaktu melintasi jembatan tersebut. Namun dmeikian, kami sudha mendapatkan kepastian, bahwa jembatan tersebut memsuki masa lebaran ini sudah dapat dilalui para pengendara roda empat dengan tonase terbatas,” imbuhnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment