Jelang Lebaran, Warga Keluhkan Pelayanan PDAM

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – H-5 Lebaran Idul Fitri, para karyawan di Kabupaten Bengkulu Utara khususnya, baik ASN maupun karyawan swasta sudah memasuki massa libur. Dampaknya, warga menjerit. Pasalnya, khusus untuk pelayanan PDAM Tirta Ratu Samban Arga Makmur mulai memburuk, jelng lebaran ini. Hal ini dikeluhkan masyarakat Bengkulu Utara, yang protes setiap hari menjelang lebaran ini tidak mendapatkan pasokan air bersih.

Kejadian ini terjadi di beberapa wilayah, mulai dari desa Rama Agung, Karang Anyar dan beberapa desa lainnya. Seperti diungkapkan oleh Dedy, warga desa Rama Agung Kecamatan Arga Makmur Bengkulu Utara, yang sangat mengeluhkan pelayanan PDAM justru memburuk dikala masyarakat membutuhkan air bersih untuk keperluan mendekati hari raya ini.

“Ini sudah beberapa hari belakangan ini, air PDAM kerap mati. Ini jelas sangat menyusahkan kami. Karena air merupakan sumber kehidupan yang sangat dibutuhkan masyarakat. Kami harap PDAM segera mengambil tindakan, jangan sampai merugikan masyarakat. Karena kami membayar sudah mahal, tapi pelayanan mengecewakan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Farel warga desa Karang Anyar, yang sangat mengeluhkan pelayanan PDAM belakangan ini. Ia berharap ini tidak terjadi, karena air bersih mendekati lebaran ini sangat diperlukan sekali.

“Kami harap ini tidak berlarut-larut, PDAM semestinya dapat mengantisipasi ini, ketika akan memasuki massa liburan,” imbuhnya.

Menanggapi hal ini, pihak PDAM Tirta Ratu Samban Arga Makmur ketika dikonfirmasi, tidka mengetahui adanya gangguan jaringan ini. Namun demikian, gangguan ini akan segera di tindaklanjuti. Ketika disinggung, kendala dari gangguan yang menjadi keluhan masyarakat tersebut, pihak PDAM mengaku banyak kendala. Diantaranya, banyaknya koneksi yang menyebabkan kehilangan tekanan air.

“Wah kami baru mendapat info ini pak, makasih infonya akan segera kami tindaklanjuti. Untuk gangguan sendiri, faktor penyebabnya akan kita cari tau, namun untuk sementara kami menduga karena banyaknya koneksi yang menyebabkan jalur air kehilangan tekanannya,” singkat Direktur PDAM Torta Ratu Samban Arga Makmur,” Ujang Zakaria

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment