Hati-hati Penipuan, Whatsapp Pejabat Bengkulu Utara Kena Hack

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Hati-hati aksi penipuan kembali terulang, kali ini tidak tanggung-tanggung para pelaku penipuan nekat melakukan sabotase nomor ponsel atau Whatsapp. Hal ini, seperti yang dialami oleh salah satu pejabat di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara, yakni Jon Kanedi Camat Kota Arga Makmur. Dalam hal ini, ia mengingatkan masyarakat bahwa nomor ponselnya dan Whatsapp telah di hack. Dimana, nomor yang biasa ia gunakan sudah tidak dibawah kendali dirinya.

“Iya nomor ponsel dan whatsapp saya sudah di hack orang, saya tidak tahu bagaimana ceritanya bisa seperti ini. Yang pasti, saya sudah tidak bisa lagi mengendalikan nomor saya, dan ini terbukti adanya pesan yang disebar oleh pelaku hacker di group whatsaap yang biasa saya gunakan untuk meminta pulsa,” ujar Camat.

Camat pun menghimbau kepada masyarakat serta relasi, agar berhati-hati jika nomornya di nomor ponsel 0822-8695-3203, menghubungi dan meminta sesuatu, untuk tidak melayaninya. Karena, nomor yang biasa digunakannya tersebut, sudah tidak dibawah kendalinya. Dalam hal ini, ia mengingatkan tidak akan bertanggungjawab, jika ada yang menjadi korban penipuan atas permintaan dari nomor tersebut.

“Saya harap masyarakat dan teman serta relasi, untuk tidak lagi melayani jika ada nomor ponsel, yang biasa saya gunakan meminta sesuatu. Karena, saya tidak pernah meminta sesuatu, terlebih lagi nomor yang biasa saya gunakan sudah tidak lagi dibawah kendali saya, alias di hacker orang lain,” demikian Camat.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment