Bupati Bengkulu Utara, Instruksi Dispendik Bangun SMPN 1 Pasca Terbakar

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Paska kebakaran yang dialami oleh Sekolah Menangah Pertama (SMPN) 1 Bengkulu Utara pada (25/3) lalu. Bupati BU Ir H Mian didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Agus Haryanto mengecek langsung keadaan bangunan SMPN 1 BU yang terbakar, Kamis (26/3). Dalam penyampaiannya, bahwa terkait dengan bangunan atau ruangan Laboratorium SMPN 1 BU yang terbakar, dirinnya telah menginstruksikan kepada pihak Dispendik BU hal ini untuk segera ditindaklanjuti.

“Ya, ini sudah saya sampaikan kepada Dispendik untuk segera merealokasi anggaran untuk labarotorium SMPN 1 BU. Dan tahun ini akan kita benahi, mudah-mudahan masalah corona ini cepat berlalu, sehingga pembangunan ruangan ini bisa cepat kita realisasikan tahun ini juga,” kata Mian.

Mian juga menambahkan, bahwa pihaknya sangat prihatin atas kejadian ini, terkait hal tersebut dirinya mengimbaunkepada seluruh Sekolahnyang ada untuk tetap selalu mengontrol dan mengecek jaringan listriknyang ada. Jangan sampai hal inibterulang kembali.

“Pada dasarnya kita sangat prihatin kejadian ini, dan saya juga mengimbau kepada seluruh sekolah yang ada untuk selalu mengecek dan mengontrol jaringan dan isntalasi listrik yang ada, jika ada yang rusak segera diperbaiki. Sehingga hal serupa tidak terulang kembali,” ujarnya.

bahwa untuk tahun ajaran baru, dirinya menegaskan kepada Kepala Sekolah SMPN 1 BU untuk kapasitas penerimaan siswa baru harus benar-benar terukur dan terkontrol. Jangan sampai memaksakan siswa overload karena tidak sesuai dengan kapasitas ruangan yang ada.

“Saya juga tegaskan, bahwa untuk penerimaan siswa baru pihak SMPN 1 BU harus mengontrol betul jangan sampai overload. Memang saat ini SMPN 1 BU mejadai salalh satu sekolah favorit, namun bila tidak sesuai dengan kapasitas hal ini jangan dipaksakan, kasian dengan sekolah-sekolah lain,” pungkasnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment