Rakorcam Ulok Kupai, Pjs Bupati BU Sosialisasikan Penanganan Covid 19

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Pjs Bupati Bengkulu Utara Dr. H. Iskandar ZO SH.M.Si Hadiri Rapat koordinasi satgas covid-19 di tingkat kecamatan kabupaten Bengkulu Utara yang diselenggarakan di Aula kantor camat ulok kupai, Rabu (21/10)

Hadir dalam giat ini, Asisten bidang pemerintahan setdakab, pejabat di lingkungan pemerintah daerah kab BU, camat beserta unsur tripika kecamatan ulok kupai, ketua satgas dan sekretaris gugus tugas covid-19 kecamatan ulok kupai dan napal putih.

Dalam sambutannya pjs Bupati Bengkulu Utara menyampaikan, bahwa rakorcam ini bertujuan untuk Menyampaikan kondisi energi terutama listrik, yang ada dikabupaten Bengkulu Utara dan pedoman perubahan perilaku penanganan covid-19 di wilayah Kecamatan Ulok Kupai dan Napal Putih.

“Agar seluruh petugas satgas Kecamatan Ulok Kupai dan Napal Putih, dapat mengedukasi masyarakat mengenai pencegahan covid 19 melalui 3 perilaku. Yakni, keyakinan dengan beribadah dan meminta doa pertolongan kepada Tuhan, memakai masker, menghindari kerumbunan dan selalu mencuci tangan dan beristirahat yang cukup, tidak panik, dan mengkomsumsi makanan yang bergizi seimbang,” jelasnya.

Ia pun mengingatkan, agar jajaran pemerintah Kecamatan Ulok Kupai dan Napal Putih bertanggung jawab kepada tugas dan fungsi yang di emban. Ia pun mengimbau kepada jajaran pemerintah kecamatan, untuk selalu mensosialisasikan atau mengedukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

“Terkait permasalahan penambahan kasus covid 19 di kabupaten Bengkulu Utara, Pemkab BU melalui surat Bupati mengenai SOP pemakaman pasien covid 19 agar tidak terulang lagi keresahan di masyarakat,” demikian Iskandar.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment