Dua Pengedar Sabu Dibekuk Tim Opsnal Polda Bengkulu, Satu Bandar Buron

RubriKNews.com, BENGKULU – Peredaran narkotika jenis sabu menjadi target utama pihak Mapolda Bengkulu, terbaru Rektorat Reserse Narkoba Polda Bengkulu berhasil membekuk dua pelaku pengedar narkotika jenis sabu, dimana keduanya merupakan warga Bengkulu berinisial Jk dan Ac. Diketahui keduanya dibekuk pada Jum’at pagi (13/7) diwilayah Jalan Merapi Kebun Tebeng Kota Bengkulu, satu pelaku yang diduga bandar buron.

Kapolda Bengkulu Brigjend coki Manurung melalui Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Bengkulu, Kompol Mulyadi didampingi Kasubdit II Sat Narkoba Polda Bengkulu Kompol Melyan Azis dalam jumpa pers mengungkapkan. Penangkapan kedua pelaku memang sudah menjadi Target Operasi (TO) pihaknya, yang saat dibekuk pihaknya mendapati barang bukti berupa selembar kerta transfer ATM serta satu unit ponsel yang didalamnya terdapat keterangan peta keberadaan Narkotika sabu yang di letakkan diwilayah Kampung Melayu.

” Penyidik begitu mendapatkan data ini langsung bergerak cepat ke lokasi barang yang tertera di ponsel para pelaku ini, dimana dilokasi yang sudah ditentukan tersebut ditemukan satu paket sabu yang di bungkus dengan menggunakan plastik bening dengan berat 2,29 gram,” ujar Mulyadi.

Ditambahkan Mulyadi, menurut pengakuan kedua pelaku shabu tersebut di dapatkan dari pelaku berinisial Jb yang saat ini tengah menjadi buronan.

“Berdasarkan hasil tes Urine, keduanya tidak hanya sebagai distributor tapi juga positif sebagai pengguna narkotika jenis sabu ini. Akibat dari perbuatan keduanya yang mendistribusikan barang haram ini, keduanya akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) dari angka 35 tahun 2009 tentang Narkotika, “kata Mulyadi.

Laporan : AD Anto
Editor : Effendi

Related posts

Leave a Comment