Desa Batu Layang Salurkan Bantuan BLT DD Tahap II

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Sekian banyak desa yag ada di Kabupaten bengkulu Utara, yang sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Tahap II. Pecah rekor, desa Batu Layang Kecamatan Hulu Palik hanya menyalurkan BLT paling minim, yakni hanya sebanyak 12 orang. Pasalnya, desa dari 84 KK yang ada dididsa ini nyaris 70 persen sudah menerima bantuan sosial lainnya, mulai dari PKH, BPNT hingga BST. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Desa Batu Layang Zulkarnaen Iskandar.

Dalam hal ini, Iskandar memaparkan pembagian BLT dilakukan langsung di kantor desa setempat, dan juga langsung diantar ke rumah-rumah penerima yang kondisinya tidak memungkinkan untuk hadir di kantor desa, pembagian ini sendiri sudah dilakukan sejak Rabu kemarin (24/6), yang dihadiri oleh perangkat desa dan Bhabinkamtibmas.

“Penyaluran dana BLT-DD didesanya, berdasarkan data yang telah dimusyawarahkan dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Kades.

Ia pun membeberkan, pembagian ini merupakan tahap II Sebanyak 12 KK warga yang menerima, sebesar Rp.600.- ribu/bulan/KK. Sejauh ini, penyaluran dinilai tepat sasaran, dan diharapkan dapat bermanfaat dan berguna di musim pandemi covid 19 ini. Bantuan ini juga diserahkan langsung dengan warga yang menerima tanpa ada pemotongan. Jadi, jelas tidak ada yang ditutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena, itu merupakan hak yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid – 19.

“Dana yang diterima warga yang mendapatkan bantuan BLT-DD gunakanlah sebaik-baiknya, semoga bantuan itu bermanfaat dan masyarakat Desa Batu Layang, selalu mentaati imbauan pemerintah,” demikian Kades.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment