Buka Jalan Lebong Tandai dan Hibah Tanah Batalyon, Danrem Apresiasi Bupati Bengkulu Utara

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Selasa (23/6), Bengkulu Utara mendapatkan kunjungan Komandan Korem 041/Gamas Bengkulu Brigjen TNI Yanuar Adil didampingi persit KCK Korcap REM 041/ Gamas Bengkulu, berserta jajaran. Dalam kunker kali ini, danrem langsung disambut Bupati Bengkulu Utara yang mendapatkan apresiasi langsung dari Danrem terkait pembukaan jalan untuk wilayah yang nyaris terisolir yakni jalan Leong Tandai, dan juga hibah lahan untuk pembangunan batalyon di wilayah Kecamatan Ketahun Bengkulu Utara. Penyambutan orang nomor 1 di TNI Provinsi Bengkulu ini, bupati didampingi oleh Wabup Bengkulu Utara dan segenap Forkopimda dan kepala OPD.

Dalam penyampaian singkatnya, Brigjen TNI Yanuar Adil memberikan apresiasi kepada Bupati dan jajaran Pemkab Bengkulu Utara atas kolaborasinya bersama jajaran kodim 0423, sehingga mampu membuka keterisoliran desa Lebong Tandai, untuk itu korem 041/ Gamas Bengkulu memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Bengkulu Utara, sebagai warga kehormatan korem 041/ Gamas Bengkulu.

“Hari ini sebagai bentuk penghargaan saya, atas perhatian bupati kepada Kodim 0423 dan segala dukungan yang telah diberikan selama ini,” ujarnya.

Ia pun juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi, atas pemberian hibah tanah seluas 100 hektar untuk pembangunan markas Batalyon Infantri, yang nantinya pihak jajaran Makorem akan merealisasikannya pada tahun 2021.

“Direncanakan, tahun 2021 akan dilaksanakan perencanaan pembangunan Batalyon Infantri di Bengkulu Utara. Beliau juga berharap, menghadapi pandemi Covid-19, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk mensosialisasikan bagaimana cara pencegahan penularan covid 19 kepada segenap lapisan masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati BU Ir H Mian, pada sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan kunkernya Danrem 041/Gamas Bengkulu Brigjen TNI Yanuar Aidil berserta isteri ke Bengkulu Utara. Dimana selain melakukan kunker, juga meyerahkan piagam penghargaan.

“Ya atas nama pemerintah, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan ke Kabupaten BU, ini menjadi suatu kebanggaan sendiri bagi kami. Selain itu juga, dengan adanya penghargaan ini, hal ini pun juga menjadi tambahan spirit bagi kami, untuk menunjukan Kabupaten BU sebagai salah satu barometer kemajuan provinsi Bengkulu,” terangnya.

Mi’an juga menyampaikan, bahwa dengan telah berkolaborasinya pemerintah daerah bersama pihak TNI dalam hal ini Kodim 0423/BU melalui program TMMD Imbangan, yang telah membuka akses jalan di Desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih. Mengingat, ini sudha merupakan kewajiban yang sudah karena akses jalan ke Lebong Tandai, sejak jaman kolonial belum terbuka.

“Allhamdulillah, dengan adanya program TMMD Imbangan yang merupakan kolaborasi pihak pemerintah bersama Forkopimda dan Dandim 0423/BU, telah membuat terobosan dan sekarang desa Lebong Tandai sudah bisa dilewati kendaraan roda empat,” bebernya.

Lebih jauh Mi’an menyampaikan, mengenai hibah lahan untuk batalyon, itu merupakan hasil ikhtiar bersama dari dalam momentum perpanjangan HGU dari PT Pamor Ganda. Atas permintaan Danrem sebelumnya, Pemkab BU menyiapkan pembebasan lahan HGU Pamor Ganda 100 hektar untuk pembangunan Batalyon Infantri.

“Berkat momentum perpanjangan HGU inilah, sesuai dengan permintaan Danrem sebelumnya, kita telah menyiapkan pembebasan lahan seluas 100 hektar untuk pembangunan Batalyon Infantri,” tuturnya.

Kunjungan tersebut Danrem didampingi ketua persit KCK Koorcap REM 041/ Gamas Bengkulu dan hadir Arie Septia Adinata, SE Wakil Bupati Bengkulu Utara, Letkol Inf Agung Pramudyo, S.Sos Dandim 0423 BU, AKBP Anton Setyo Hartanto, SIK, MH, Kapolres Bengkulu Utara, Elwin Agustian Kahar, SH, MH Kajari BU, Dr. Haryadi, S.Pd,MM,M.Si Sekretaris Daerah BU, segenap Asisten dan Kepala OPD terkait.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment