Asisten III Setdakab Bengkulu Utara, Belum Dilibatkan BKPSDM Soal ASN DPPKB

Soal ASN Yang Diduga Hamili Warga Talang Rendah

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Terkait tindaklanjut, atas kasus yang dilakukan ASN Bengkulu Utara berinisial Sa, yang diduga melakukan perbuatan yang tidak sejalan dan telah mencoreng nama baik ASN dilingkungan Pemkab Bengkulu Utara, dan juga sudah menyalahi etika dan sumpah sebagai abdi negara. Yakni, diduga menghamili dan sudah menikahi warga desa Talang Rendah Kecamatan Hulu Palik Bengkulu Utara.

Yang mana, info terakhir kasus ini sudah ditangani oleh tim Majelis Pertimbangan Pegawai (MPP), seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris DPPKB yang telah menerima surat tim. Asisten III Setdakab Bengkulu Utara, Ramadanus, SE ketika dikonfirmasi belum menerima surat dari BKPSDM Bengkulu Utara, untuk menindaklanjuti masalah Sa tersebut. Hal ini diakuinya kepada awak media.

“Saya belum menerima surat uandangan atau semacamnya, untuk membahas soal kasus ASN, yang belakangan ini heboh diduga menghamili warga desa Talang Rendah. Mungkin, belum sampai atau belum melibatkan tim MPP, pihak BKPSDM masih melakukan peninjauan terhadap OPD tempat ASN tersebut bernaung,” ujar Danus.

Danus pun menjelaskan, mengenai hirarki menindaklanjuti masalah ASN yang telah melakukan perbuatan pelanggaran hukum maupun disiplin ASN. Itu sejatinya, dilakukan terlebih dahulu oleh OPD terkait tempat ASN bernaung, dimana hasil pemeriksaan internal OPD itu diserahkan kepada bupati, yang kemudian diteruskan ke pihak Inspektorat dan BKPSDM.

Selanjutnya, pihak Inspektorat dan BKPSDM melakukan pemeriksaan kembali, yang nantinya akan berujung ke pemanggilan anggota tim MPP yang terdiri dari, Sekda Bengkulu Utara sebagai Ketua, dengan beranggotakan BKPSDM, Inspektorat, Asisten III Setdakab serta OPD terkait tempat ASN tersebut bernaung. Setelah dibahas di tim MPP, barulah keluar keputusan sangsi yang akan dijatuhi kepada ASN tersebut, yang selanjutnya di naikkan ke meja bupati untuk ditindaklanjuti lebih jauh.

“Untuk jenjang tahapannya sudah jelas, saat ini kita tunggu saja hasil pemeriksaan Inspektorat dan BKPSDM. Jika nanti rampung, pastinya akan dibahas di forum tim MPP. Kita tunggu saja, saat ini kita belum bisa berandai-andai sangsi yang akan dijatuhi terhadap oknum ASN tersebut. Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan pemecatan terjadi. Karena, yang memutuskan adalah tim dan kepala daerah,” demikian Danus.

Sementara itu, Kepala BKPSDM BU Setyo Budi Raharjo, ketika dikonfirmasi tidak menampik mengenai tindaklanjuti yang dilakukan oleh pihak BKPSDM bengkulu Utara atas kasus yang melibatkan oknum ASN BU berinisial Sa. Saat ini diakui Budi, pihaknya tengah melakukan proses administrasi terhadap instansi oknum ASN itu bekerja.

“Kita mulai proses administrasi, kasus yang ada di DPPKB, nanti kita kabari,” singkat Budi.

Baca juga :

Oknum ASN Bengkulu Utara Yang Diduga Hamili Warga Desa Talang Rendah, Terancam Dipecat

ASN Bengkulu Utara Yang Diduga Hamili Warga Talang Rendah, Penuhi Panggilan Atasannya

Tokoh Adat Desa Talang Rendah Meradang, Ulah Oknum ASN Bengkulu Utara Yang Disebut Sudah Kali Kedua Diduga Hamili Warganya

Kepala DPPKB Bakal Panggil Oknum ASN Bengkulu Utara Yang Diduga Hamili Warga Talang Rendah

Sst, Lagi Ada Oknum ASN Bengkulu Utara Diduga Hamili Warga Desa Talang Rendah

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment