Cuci Kampung Satroni Rumah Janda, Tanpa Dihadiri Pria Yang Ngaku Ponakan Bupati Bengkulu Utara

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Aksi satroni rumah janda yang dilakukan oleh Aan (34) warga desa Talang Arah Kecamatan Putri Hijau Bengkulu Utara akhirnya berakhir dengan cuci kampung. Hanya saja yang disesalkan, ritual cuci kampung tersebut tanpa dihadiri pria yang ngaku sebagai keponakan Bupati bengkulu Utara tersebut. Hal ini dibenarkan oleh Kades Lubuk Sahung Kecamatan Arga Makmur Kadi Ismanto.

“Iya, ritual cuci kampung memang sudah dilaksanakan pada Minggu sore kemaren (31/5). Dan memang tidak dihadiri oleh baik pelaku maupun perwakilan,” ujar Kades.

Hal ini tidak ditampik kades menjadi sesalan masyarakat setempat. Sejatinya menurut Kades, meskipun tidka dihadiri oleh pelaku yang ngaku sebagai ponakan bupati ini, seharusnya dapat dihadiri oleh perwakilannya. Karena, pelaku memang sudah disepakati agar tidak menghadiri ritual ini, guna menghindari kemarahan masyarakat setempat.

“Kalau pelaku, memang sudah kita sepakati agar jangan hadir, karena dikhawatirkan akan memicu kemarahan warga. Namun seharusnya, tidak ada salahnya kalau mesti dihadiri oleh perwakilannya,” jelas Kades.

Kendati tanpa dihadiri pelaku maupun perwakilannya, ritual tetap dijalankan karena sebelumnya pihaknya sudha melakukan sidang ada. Dan ritual ini berjalan lancar yang dibarengi dengan do’a masuk bubungan oleh tuan rumah yang merupakan korban pelaku yang ngaku ponakan bupati ini.

“Alhamdulillah, meski tidak dihadiri pelaku dan perwakilannya, tetap bisa dijalankan dan berjalan lancar. Selain itu, ritual ini juga kami menyerahkan surat perjanjian antara pelaku yang sudah disepakati untuk tidak lagi mengganggu korban Yuli. Dengan begitu, semuanya sama-sama mengawasi jika pelaku kembali mengulang ulahnya mengganggu kehidupan Yuli, kami akan mengambil tindakan tegas untuk di arak di desa ini,” demikian Kades.

Baca juga :

IKMP, Sampaikan Permohonan Maaf Wakili Warga Yang Bobol Rumah Janda Ngaku Ponakan Bupati Bengkulu Utara

Merasa Dirugikan, Mi’an Tegaskan Yang Ngaku Ponakan Bobol Rumah Janda, Bukan Keluarganya

Ngaku Ponakan Bupati Bengkulu Utara, Warga Talang Arah Dipergok Masuki Rumah Janda Lewat Jendela

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment