Tipidkor Satreskrim Polres Bengkulu Utara Siap Tindaklanjuti Dugaan Penyimpangan DD Ulak Tanding

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Indikasi dugaan penyimpangan Dana Desa di desa Ulak Tanding Kecamatan Batik Nau Bengkulu Utara, sepertinya dilirik oleh Unit Tipidkor Sat Reskrim Mapolres Bengkulu Utara. Bagaimana tidak, hal ini disampaikan oleh Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.Ik kepada awak media, yang akan menindaklanjuti audit pihak Inspektorat atau adanya laporan resmi, terkait dugaan penyimpangan di desa tersebut.

“Terkait adanya dugaan penyimpangan DD di desa Ulak Tanding, kami siap tindaklanjuti mas. Terlebih lagi, jika pihak Inspektorat BU menyerahkan kepada kita, jika memang ada temuan. Ataupun, adanya laporan masyarakat yang langsung ke kami, akan segera kami tindaklanjuti,” ujar Kasat.

Kasat pun menjelaskan, pihaknya siap menindaklanjuti dugaan penyimpangan DD di desa ini, mengingat sudah kerap menjadi perbincangan dan banyaknya informasi yang telah diterima. Namun pihaknya belum bisa menindaklanjuti, lantaran belum adanya laporan secara resmi yang masuk ke Polres. Yang pasti, ketika ada laporan akan segera ia tindaklanjuti.

“Kami sudah kerap mendengar dan menerima informasi dari masyarakat, namun belum ada yang melapor resmi mas. Jika memang ada laporan resmi, kami akan bersinergi dengan pihak Inspektorat menindaklanjutinya,” demikian Kasat.

Sekedar mengingatkan, Inspektorat BU telah menerima laporan masyarakat adanya dugaan penyimpangan DD di desa Ulak Tanding Kecamatan Batik Nau BU tersebut, mulai dari kegiatan fisik adanya dugaan markup Harian Ongkos Kerja (HOK) di kegiatan fisik, maupun dugaan fiktif pada kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Baca :
Kades Ulak Tanding Membisu, Dikonfirmasi Dugaan Penyimpangan Dana Desa

Inspektorat Kembali Lirik Dugaan Penyimpangan 3 Desa Bengkulu Utara
Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment