Inspektorat Kembali Lirik Dugaan Penyimpangan 3 Desa Bengkulu Utara

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Awal tahun 2021, sepertinya pihak Inspektorat Bengkulu Utara kebanjiran informasi laporan masyarakat. Bagaimana tidak, setelah sebelumnya tiga desa yang terindikasi adanya penyimpangan dana desa. Kali ini, Inspektorat Bengkulu Utara kembali menerima tiga informasi laporan masyarakat, atas dugaan penyimpangan Dana Desa (DD). Yakni, desa Perbo Kecamatan Kerkap dan desa Ulak Tanding Kecamatan Batik Nau Bengkulu Utara dan desa Sido Urip Kecamatan Arga Makmur. Hal ini pun tidak dibantah, oleh Inspektur Inspektorat BU Eka Hendriyadi.

“Iya kami baru menerima informasi terbaru, terkait adanya dugaan penyimpangan Dana Desa di kedua desa tersebut,” ujar Eka.

Eka pun membeberkan, pihaknya telah menerima informasi tersebut dan akan segera ditindaklanjuti. Namun demikian, tindaklanjutnya, masih akan menyesuaikan jadwal serta kinerja dari para auditor dan pihak Inspektur Pembantu. Meski demikian, informasi ini dinilainya sangat berharga dan akan segera di usut. Mengingat, penggunaan DD yang terindikasi menyimpang sudah semestinya untuk di ungkap.

“Kami akan tidaklanjuti segera informasi masyarakat ini. Saat ini, kami akan menyesuaikan pekerjaan, para auditor dan Irban. Yang pasti, indikasi penyimpangan sudah sejatinya untuk diusut. Kami sebagai APIP, akan berupaya maksimal mengungkap indikasi penyimpangan, baik itu penggunaan DD maupun itu hal lainnya, yang bersifat merugikan negara,” demikian Eka.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment