Sah, KPU Bengkulu Utara Tetapkan Paslon Mi’an Arie Menjadi Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Sah, Sabtu (23/1) Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an-Arie Septia Adinata, SE ditetapkan sebagai pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dihelat pada 9 Desember 2020 kemarin. Penetapan ini langsung disampaikan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara, yang menggelar Pleno Terbuka Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati BU terpilih periode 2021-2024.

Diketahui, Rapat Pleno terbuka yang bertempat di Balai Sahri Romli Arga Makmur, dengan dipimpin langsung oleh Ketua KPUD BU Suwarto didampingi 4 Komisioner lainnya ini, mengumumkan surat Nomor 60/PL.02.7-SD/03/KPU/I/2021 tentang penetapan Paslon terpilih hasil Pilkada serentak 2020. Dimana, Paslon Mi’an Arie kembali memimpin jalannya roda Pemerintahan Kabupaten BU untuk masa jabatan 2021-2024, setelah berhasil menang dengan perolehan suara sebesar 71 persen lebih atau sebanyak 106.078 suara sah, dari kolom kosong yang hanya 28 persen lebih atau sebanyak 41.802 suara sah.

Kepada awak media, Suwarto SH mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Bengkulu Utara, dari sebelum pelaksanaan pemungutan hingga selesai dilaksanakannya penetapan paslon terpilih. Sejauh ini diakatakan Suwarto, pihaknya masih menyisahkan satu tahapan lagi, yakni tahapan evaluasi dan laporan. Selain itu, terkait dengan laporan berkas dokumen pengesahan penetapan, dirinya pun menuturkan terkait hal tersebut secara resmi akan diserahkan kepihak DPRD dan Pemkab Bengkulu Utara pada hari Senin (25/1).

“Syukur Alhamdulillah semua pelaksanaan hingga hari ini berjalan lancar. Saya atas nama penyelenggara Pemilu Kabupaten BU, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan Pilkada serentak 2020. Dokumen penetapan paslon ini, akan kita serahkan pada hari Senin kepada pihak pemerintah daerah dan DPRD,” ujarnya singkat usai giat.

Sementara itu, Bupati dan Wakil Bupati BU terpilih, Mian-Arie ketika dikonfirmasi awak media juga mengucapakn terima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak terutama kepada pihak penyelenggara yakni KPU BU serta Bawaslu BU. Sehingga pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten BU, berjalan dengan lancar. Begitu juga dengan seluruh elemen masyarakat BU, yang telah kembali mempercayai untuk kembali melanjutkan pembangunan di Kabupaten BU. Kedepan, Mi’an mengajak semua elemen untuk bersinergi. Dimana, ia menegaskan, gesekan yang terjadi dalam Pilkada, diharapkan dapat diakhiri dan bersama membangun Bengkulu Utara. Mengingat, program periode kedua ini ia bersama dengan Wabup lebih menekankan terhadap konsep pembangunan berkelanjutan berbasis kawasan, dan membangun untuk semua. Ia pun optimis meski ditahun 2021 ini APBN mengalami kontraksi yang tajam, dan sangat berdampak ke seluruh daerah-daerah

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, dengan telah ditetapkannya sebagai paslon terpilih. Ini berarti semua masyarakat BU kembali mempercayai kami berdua untuk kembali melanjutkan pembangunan Kabupaten BU. Untuk kedepan, saya berharap tidka ada lagi gesekan layaknya sebelym Pilkada. Saya merangkul semua pihak yang ingin bersinergi membangun Bengkulu Utara untuk lebih baik lagi,” ucapnya.

Selain dihadiri seluruh Anggota KPU, pleno juga dihadiri oleh Paslon dan tamu undangan lainnya, yakni Forkopimda Bengkulu Utara. Serta dengan penerapan protokol kesehatan, selama acara berlangsung dan dijaga ketat oleh anggota TNI-Polri dan Satpol PP.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment