RSUD Arga Makmur Jadi Pusat Launching Vaksinasi Covid-19 Bangkulu Utara

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara melalui RSUD Arga Makmur, Rabu (3/2) melaksanakan vaksinasi tahap pertama, dimana vaksinasi covid 19 BU ini launchingnya di pusatkan di RSUD Arga Makmur. Dalam hal ini, pihak RSUD Arga Makmur memastikan pelaksanaan dan pelayanan vaksin berjalan dengan tertib dan aman. Hal ini ditandaskan oleh Direktur RSUD Arga Makmur, dr Jasmen Silitonga SpKK.

“Launching diawali suntik vaksinasi oleh Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian, kemudian disusul juga Ny Hj Eko Kurnia Ningsih Mian, Kapolres AKBP Anton Setyo Hartanto, Dandim 0423 Letkol Inf Agung Pramudio Saksono, Kejaksaan Negri Arga Makmur Elwin Agustian Khahar, SH, MH, Sekda Bengkulu Utara Dr Haryadi dan termasuk saya sendiri dan diikuti tokoh agama serta perwakilan media massa Bengkulu Utara,” ujar Jasmen.

Jasmen pun menjelaskan, bahwa sebelum divaksinasi covid-19 oleh tim medis, maka dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh Direktur RSUD bersama tim dokter. Dalam tahap pemeriksaan ternyata terdapat tiga orang yang belum bisa di vaksinasi lantaran tensi melebihi yang telah ditentukan.

“Jadi memang ada beberapa faktor yang mempengaruhi, apakah bisa langsung suntik vaksin atau belum, salah satunya adalah tensi darah. Selebihnya untuk pelaksanaan vaksin di RSUD Arga Makmur, semuanya berjalan lancar,” jelasnya.

Ia pun menambahkan, setelah diawali Bupati Mian, juga dilanjutkan dengan vaksinasi kepada Wabup Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata SE, Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara SH serta pihak-pihak lainnya.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian menjelaskan sebelum dilakukan suntik vaksinasi covid19 diawali dengan pendaftaran guna menyesuaikan biodata peserta termasuk riwayat yang diderita peserta. Kemudian usai mendaftar natinya seluruh peserta melakukan screening kesehatan pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh.

“Untuk diketahui Kabupaten Bengkulu Utara menerima sebanyak 3.720 vial vaksin, yang diperuntukkan kepada 1.860 orang. Yakni, terdiri dari 1.697 orang tenaga kesehatan yang datanya telah terverifikasi secara online, dan 163 orang untuk pejabat publik dan tokoh masyarakat dilingkup Pemkab Bengkulu Utara. Setiap orang yang tercatat, divaksin dua kali dengan jarak 14 hari dari vaksinasi pertama. Semoga kita bisa terhindar dari virus covid 19, tetap jaga kesehatan dan ikuti protokol kesehatan,” demikian Mi’an.

Laporan : redaksi
Publikasi : Advetorial RSUD Arga Makmur

Related posts

Leave a Comment