Berikut Pernyataan Bupati Bengkulu Utara, Soal Sebutan PHP Bantuan Untuk Para Petani Dan Buruh Tani

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Terungkap, adanya sebutan janji bantuan yang tidak ditepati Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an, terhadap para petani perkebunan dan sawah hingga buruh tani, yang terbeberkan di meja hearing Komisi I DPRD BU, bersama dengan Kepala Perkebunan BU Buyung Azhari. Mendapatkan respon Bupati BU Ir. Mi’an yang mana ia menegaskan, soal bantuan itu bukan memberikan janji palsu kepada para petani dan para buruh. Melainkan, ini merupakan salah satu upaya Pemkab BU, untuk dapat menjuluk dana bantuan ke pemeirntah pusat.

“Kami melakukan pendataan para petani hingga buruh, yang dilakukan oleh Kepala Dinas Perkebunan itu, bukan untuk memberikan janji palsu ataupun adanya unsur politik. Namun, merupakan dasar kami, untuk memberitahukan kepada pemerintah pusat, bahwa petani dan buruh tani di Bengkulu Utara juga terkena dampak Covid 19, dan membutuhkan dana bantuan. Karena, jika mengandalkan APBD tidak akan sanggup,” ujar Bupati.

Mi’an pun membeberkan, pihaknya dalam menangani serta memperjuangkan masyarakat, yang terkena dampak ekonomi covid 19 ini, jelas membutuhkan kesabaran. Mengingat, hingga saat ini dengan data yang sudah akurat yang terkumpulkan sekalipun, pihaknya belum mendapatkan titik terang akan bantuan dari pemerintah pusat tersebut. Untuk itu, masyarakat BU khususnya para petani dan juga buruh tani, jangan salah faham atas apa yang sudah dilakukan pihak Dinas Perkebunan BU beberapa waktu lalu. Itu merupakan salah satu upaya, untuk mencari solusi.

“Berbicara kekecewaan, tentunya kami atas nama Pemkab Bnegkulu Utara lebih kecewa lagi dengan tidak dapat terealisasinya bantuan untuk para petani dan buruh tani ini. Namun, perlu juga digaris bawahi, saat ini anggaran untuk penanganan dan penyaluran bantuan ke masyarakat itu sangatlah minim, tertama dari pemerintah pusat. Sehingga, harapan kami, tidak usah ada yang saling menyalahkan. Dan alangkah baiknya, dapat saling mendukung dan berupaya maksimal saling berbagi dan menjaga,” demikian Bupati.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment