Asisten III Bungkam, Atas pembinaan Etika Oknum Pejabat Arogan

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Miris, ada apa dengan Pemkab Bengkulu Utara, yang terkesan pembiaran atas etika salah satu ASN oknum pejabat, yang terkesan arogan. Dimana, oknum yang menjabat sebagai Kepala Dispora BU berinisial KH ini, kerap berselisih dan membuat keributan baik dengan pihak luar, maupun sesama pejabat.

Ironisnya, hingga saat ini setiap usai keributan terjadi, oknum ini bebas melenggang tanpa adanya sanksi ataupun teguran dan pembinaan sebagai ASN. Hal ini terlihat, ketika awak media mengkonfirmasi Asisten III Setdakab BU Ramadanus, SE, yang terkesan bungkam, ketika dimintai keterangan terkait pembinaan etika oknum pejabat tersebut.

“Saya belum tahu itu dek, saya beberapa minggu terakhir ini sakit. Jadi, kurang memonitor informasi yang ada, terlebih lagi soal adanya kearoganan oknum pejabat,” ujar Danus.

Danus pun melemparkan permasalahan ini, agar dikonfirmasi langsung kepada Sekda BU ataupun Bupati BU. Mengingat, jika itu melibatkan ASN yang sudah setingkat pejabat eselon II. Tentunya, yang berhak menegur dan memberikan pembinaan ataupun memutuskan sanksi itu, pejabat yang berwenang, diatasnya lebih tinggi. Sudah pasti, jika oknum ini pejabat eselon II, yang berwenang menegur dan membina, adalah Sekda BU ataupun Bupati dan Wakil Bupati BU.

“Kami ini hanya menjalankan perintah, tentunya jika untuk membina ataupun memutuskan sanksi terhadap oknum pejabat, yang setingkat eselon II, kami tidak bisa dek. Karena, derajat kami sama. Sudah pasti, itu hanya Sekda, Bupati dan Wakil Bupati BU lah, yang bisa menegur, membina dan memutuskan. Coba silahkan dikonfirmasi, dengan pejabat yang lebih tinggi, untuk kasus ini,” imbuhnya.


Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment