Akhir Tahun, Polres BU Gencar Lakukan Razia

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Polres Bengkulu Utara (BU), akhir tahun ini gencar melakukan razia. Tidak hanya satuan Reskrim dan Narkoba, pihak Polantas pun tidak kalah dalam memberikan keamanan dan ketertiban di Kota Arga Makmur BU Provinsi Bengkulu. Kegiatan Minggu malam (3/12) ini merupakan giat razia rutin di Alun-alun Rajo Malim Paduko Kecamatan Arga Makmur, guna ciptakan kondisi aman dan terib lalu lintas serta cegah balap liar dan curanmor.

Disampaikan, Kapolres BU AKBP Ariefaldi Warganegara, S.Ik melalui Kasat Lantas AKP Henriyanto Hutasoit, S.Ik mengungkapkan razia yang dilaksanakan semalam, untuk memberikan efek jera selain terhadap Balap Liar (Bali) yang biasa dilakukan pada Minggu Malam, juga untuk memberikan kenyamanan kepada pengendara yang berlalu lintas dimalam hari di wilayah Alun-alun Rajo Malim Paduko.

” Iya kita melaksanakan kegiatan ini, berlangsung selama 1,5 jam dan berhasil menilang 15 STNK dan 5 motor tanpa dilengkapi TNKB lainnya. Selain itu juga, untuk memberikan efek jera, juga melakukan pengamanan di jalan raya, disaat Minggu malam yang memang bagi muda-mudi menjadi malam spesial mereka,” ungkapnya.

Tampak-tiga-pelaku-bandar-judi,-serta-atribut-perjudiannya

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Jufri, S.Ik juga mengatakan, pihaknya melakukan razia Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dilaksanakannya beberapa malam lalu, tepatnya (1/12) berhasil menangkap tiga orang yang sudah menjadi Target Operasi (TO) yang memiliki dan mengelola perjudian jenis Bola Gelinding yang beromzet 2 hingga 2,5 Juta tiap hari, yang terletak di Lapangan Bola Desa Lubuk Gedang Kecamatan Lais Kabupaten BU, dengan melibatkan KBO Reskrim dan tim Opsnal Mapolres BU.

” Ketiga orang yang kami tangkap diantaranya Ya (37) warga Kelurahan Padang Jati Kecamatan Ratu Samban Kodya Bengkulu, Ta (25) warga desa Arga Indah Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah, dan So (25) warga Kampung Klawi Kecamatan Sungai Serut Kodya Bengkulu,” ungkapnya.

Dijelaskan Kasat, awal mula pihaknya melancarkan aksi razia ini, adanya informasi dari informannya tentang beroperasinya kembali perjudian dengan modus bola gelinding di Lapangan Sepak Bola desa Lubuk Gedang Kecamatan Lais Kabupaten BU. Setelah dilakukan pengecekan dirinya bersama dengan tim, yang mendapati kerumunan warga langsung dilakukan penangkapan yang berhasil menciduk ketiga pelaku bandar judi ini yang disertai Barang Bukti (BB)

” Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU), dan melengkapi Mindik serta melengkapi pemberkasan pelimpahan perkara. Syukurnya, sejauh ini kondisi situasi meski telah kita lakukan penangkapan terhadap tiga pelaku bandar judi, tetap kondusif. Dari tangan para pelaku, kami telah berhasil mengamankan 3 lembar meja angka, 1 meja bola gelinding, 1 speaker dan 1 wereless serta 3 mikrofon serta 12 bola gelinding berbahan karet. Selain itu, kami juga berhasil menahan uang Rp. 77 Ribu, 2 kotak kupon, 4 kantong minyak goreng, 77 bungkus rokok Sampurna Mild. Sementara ketiga pelaku, saat ini juga telah kami amankan di Mapolres BU,” tandasnya.

 

Laporan : Effendy

Related posts

Leave a Comment