5 Orang Murid MIN Arga Makmur Terima Bantuan CSR Beasiswa Bank Bengkulu

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Sebanyak 5 orang siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Arga Makmur, Kamis (18/7) menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) beasiswa dari Bank Bengkulu Cabang Arga Makmur yang diserahkan langsung oleh pimpinan Bank Bengkulu Arga Makmur. Diketahui, bantuan CSR Bank Bengkulu ini, juga meliputi beberapa skeolah yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara. Hal ini diakui oleh Pimpinan Cabang Bank Bengkulu Arga makmur Agustian Domargo.

“Pemberian bantuan ini, sebagai bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan untuk meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten BU. Kami, memberikan bantuan Bea Siswa melalui Program CSR kepada 15 orang siswa di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Arga Makmur, Kecamatan Ketahun dan Kecamatan Putri Hijau,” ujarnya.

Ia pun menjelaskan, penyaluran bantuan beasiswa melalui Program CSR perusahaan, merupakan salah satu program nyata gerakan sebagai bentuk kepedulian Bank Bengkulu terhadap majunya pendidikan.

“Salah satu implementasi CSR dalam dunia pendidikan, adalah program-program bantuan beasiswa. Seperti program beasiswa ini, untuk membantu siswa kurang mampu tapi berprestasi,”bebernya.

Dijelaskannya, bahwa untuk bantuan beasiswa ini diterima langsung oleh 15 siswa/i dari jenjang pendidikan SD, SLTP dan SLTA yang berada di 3 Kecamatan, Diantaranya SD MIN 1 Bengkulu Utara yang berada di Kecamatan Arga Makmur, SMPN 57 Bengkulu Utara yang berada di Kecamatan Ketahun, dan SMK 10 Bengkulu Utara berada di Kecamatan Putri Hijau.

“Ya di masing-masing Sekolah kita memberikan 5 orang siswa/i yang berpretasi namun kurang mampu. Dimana, untuk tingkat SD kita memberikan masing sebesar Rp 750 ribu, dalam bentuk tabungan, sedangkan untuk tingkat SMP kita berikan masing-masing Rp 1 juta, dan tingkat SMK kita berikan sebesar Rp 1,1 juta,” ungkapnya.

Ia pun berharap, dengan adanya pemberian bantuan tersebut bagi siswa kurang mampu dan berprestasi ini, yang merupakan program tahunan dan rutin yang diberikan oleh pihak perusahaan, agar dapat meringankan beban orang tua untuk biaya pendidikan anaknya.

“Pemberian bantuan beasiswa ini, selain sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, juga bertujuan untuk meringankan beban orang tua untuk biaya pendidikan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MIN 1 Bengkulu Utara Hambali, S.Pd mengaku, mengapresiasi penuh bantuan yang diberikan oleh ppihak Bank Bengkulu ini. Selain itu, pihaknya juga telah bekerjasama dengan pihak Bank Bengkulu ini, dengan dibukanya tabungan siswa sekolah yang ia pimpin sebanyak 200 orang.

“Saya sangat terima kasih kepada pihak Bank Bengkulu, dimana program CSR ini sangat membantu bagi siswa kami yang kurang mampu dan berprestasi,” singkatnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment