3 Hari Menghilang, Rafli Ditemukan Ketakutan Dirumah Adat

RubriKNews.com, LEBONG – Rafli bocah 8 tahun warga desa Karang Dapo Bawah, Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, yang telah dilaporkan kepada pihak Kepolisian menghilang selama tiga hari, akhirnya ditemukan. Namun tragisnya, ia ditemukan dengan kondisi ketakutan di Rumah Adat Kelurahan Pasar Muara Aman Kecamatan Lebong Utara, pada Kamis pagi (28/12) sekitar pukul 04.20 WIB oleh pihak Mapolres Lebong.

Diketahui, ketakutan yang dialami Rafli bukannya karena takut dimarahi oleh orang tuanya, melainkan karena teman yang bersamanya Arman (23) warga Kecamatan Topos Kabupaten Lebong, telah melakukan aksi tindak pidana pencurian, yakni pencurian satu unit ponsel dan kamera digital. Hal inilah yang menjadikannya terpaksa mengikuti kemana perginya Arman, karena takut.

Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra, melalui Kasat Reskrim AKP Yosril Radiansyah, Sh tidak membantah hal tersebut. Kendati demikian, bocah yang belum mengerti apapun ini beruntungnya tidak terlibat dalam aksi tindak pidana kriminal ini, sehingga setelah ditemukan ia langsung dikembalikan kepada kedua orang tuanya.

” Hilangnya Rafli tidak seperti dugaan yang muncul karena menghilang sudah lebih dari 2 X 24 Jam, melainkan karena terpaksa mengikuti temannya lantaran ketakutan setelah temannya tersebut sudah melakukan tindak pidana. Mengingat bocah seumuran Rafli ini, belum mengerti akan tindakan tersebut, kami berinisiatif mengembalikannya kepada orang tuanya setelah ditemukan bersama dengan pelaku pencurian yang tidak lain adalah temannya yang jauh umurnya diatas Rafli. Sementara teman Rafli ini, akan menginap di hotel prodeo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” singkat Yosril.

 

Laporan : Apri
Editor : Effendi

Related posts

Leave a Comment