Terindikasi Ada Penyimpangan Dana Desa, Inspektorat Usut Tiga Desa

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Inspektorat Kabupaten Bengkulu Utara (BU), akan melakukan pengusutan dan pemanggilan terhadap tiga desa, yang terindikasi telah melakukan penyimpangan pengelolaan Dana Desa (DD) Tahun 2019-2020. Dimana, ketiga desa tersebut, yakni desa Taba Tembilang, desa Senali dan desa Gunung Selan, yang mana ketiganya berada di wilayah Kecamatan Kota Arga Makmur. Hal ini dibenarkan, oleh Inspektur Inspektorat BU Eka Hendriyadi kepada awak media.

“Iya, kami wacananya akan melakukan klarifikasi dan pengusutan atas tiga desa yang ada di Kecamatan Kota Arga Makmur. Klarifikasi dan pengusutan ini, untuk memastikan kebenaran dari adanya laporan yang diterima oleh pihak Inspektorat atas adanya indikasi penyimpangan pengelolaan Dana Desa di tiga desa tersebut,” ujarnya.

Eka pun menjelaskan, pihaknya belum akan menjelaskan secara spesifik terkait dugaan penyimpangan ke tiga desa tersebut. Pasalnya, pihaknya masih akan menindaklanjuti kebenarannya. Kendati demikian, pihaknya mengharapkan kerjasama ketiga desa ini, guna memenuhi panggilan Inspektorat untuk klarifikasi kebenaran dari laporan yang diterimanya.

“Nanti kami jelaskan secara spesifik informasi permasalahan yang kami terima dari tiga desa ini. Untuk saat ini, kami masih akan melakukan pengecekan dan klarifikasi kebenaran dari laporan masyarakat ini. Dimana, kami harap pihak tiga desa ini dapat bekerjasama untuk memenuhi panggilan kami,” demikian Eka.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment