Tempo 3 Hari, Pelaku Pencuri Emas Dibekuk

Tim-opsnal-dan-Jajaran-personil-dua-Polsek,-bersama-pelaku

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Senin (23/10), Tim Opsnal Polres BU, bersama dengan personil Mapolsek Ketahun dan Putri Hijau, berhasil menorehkan prestasi. Satu pelaku aksi pencurian emas di desa Giri Kencana D1 Kecamatan Ketahun, berhasil dibekuk.

Diketahui, pelaku ini berhasil melancarkan aksi pencuriannya, yang mengakibatkan korbannya menderita kerugian mencapai Rp. 48 Juta. Kapolres BU AKBP Ariefaldi Warganegara, S.Ik, SH melalui Kasat Reskrim AKP Jufri, S.Ik menerangkan. Pelaku yang bernama Andriyansyah (19) yang merupakan mantan karyawan PT Pamor Ganda ini, dibekuk berdasarkan laporan Elfrida Tampubolon, tanggal 21 Oktober 2017 lalu.

” Iya, kita berhasil membekuknya (Pelaku,red) berdasarkan laporan korban pencurian, dimana dalam tempo tiga hari, kita berhasil melacak dan membekuknya,” ungkap Kasat.

Kasat menambahkan, aksi pencurian yang dilakukan pelaku ini, berhasil menggondol berupa emas medan seberat 70 gram, kalung berlian dua buah, satu ponsel merk Nokia. Atas kerjasama warga, pelaku terlacak saat berniat menjual barang hasil jarahannya tersebut di Toko Emas Kecamatan Putri Hijau Kabupaten BU.

” Setelah kita mendapat informasi, pelaku yang berniat menjual hasil curiannya. Saat itu juga kita langsung bergerak cepat, dan membekuk pelaku tanpa perlawanan. Sejauh ini, kami selain telah berhasil mengamankan pelaku, juga melakukan pengembangan dan koordinasi dengan jajaran terkait, guna menguak dugaan keterlibatan pelaku pada aksi pencurian di TKP lain di wilayah hukum Mapolres BU. Untuk masyarakat, dihimbau agar selalu waspada terhadap aksi kejahatan seperti ini, diharapkan jangan pamer atas barang berharganya, karena itu dapat mengundang aksi kejahatan,” imbuhnya.

 

 

Laporan : Effendy

Related posts

Leave a Comment