Tahun Baru, Bengkulu Disajikan Gempa Beruntun

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Hari pertama tahun baru 2018, masyarakat Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara (BU), dikagetkan dengan gempa yang berulang-ulang. Dimana gempa dalam sehari terjadi dua kali, yakni di pagi hari Senin (1/1) sekitar pukul 10.00 WIB, dan terbaru pada pukul 14.26 WIB. Kendati demikian, Badan Metereologi, Klimatologi dan Gefisika (BMKG) Bengkulu memastikan gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Diketahui berdasarkan rilis pihak BMKG, gempa ini terjadi dikedalaman 16 KM dengan kekuatan 5 Skala Richter (SR), dimana lokasi gempa 70 KM Barat Daya Bengkulu yakni 4.41 LS-102.13 BT, yang goncangannya juga dirasakan masyarakat BU.

Kepala BPBD Kabupaten BU Made Astawa, dikonfimasi membenarkan hal tersebut. Himbauannya, meski diprediksi tidak menimbulkan tsunami dengan kekuatan yang masih tidak menimbulkan kerusakan, pihak BPBD menghimbau agar masyarakat tetap waspada karena bencana dapat terjadi kapan saja.

” Diharapkan masyarakat selalu waspada, karena tidak hanya gempa yang menjadi langganan masyarakat khususnya di BU ini menjadi bencana. Tapi juga badai angin kencang disertai hujan juga harus menjadi perhatian,” singkatnya.

 

Laporan : Gitok
Editor : Effendi

Related posts

Leave a Comment