Sst, Susu Kalimantan Nyasar Ke TPS Bengkulu Utara

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Banyak drama, yang terjadi pada hari Pemilu, Rabu tanggal (17/4). Mulai dari kekurangan Surat Suara (Susu), hingga adanya perdebatan. Namun ada yang menarik, di wilayah Dusun Padat Karya Desa Karang Anyar II Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara. Terdapat, Susu DPR-RI dapil Provinsi Kalimantan Tengah nyasar ke TPS 5 wilayah tersebut.

Alhasil, proses pemungutan suara di TPS 5 tersebut, sempat terpaksa harus ditunda. Hal ini pun diakui oleh Ketua KPPS, Sayadi SE, yang membeberkan. Temuan tersebut, sebanyak 6 lembar Susu, yang belum sempat dicoblos.

“Soal Susu nyasar itu, kami juga baru tahu, kemungkinan ada yang sudah tercoblos dan masuk ke dalam kotak suara. Sementara, yang kita temukan saat ini ada 6 lembar surat suara DPR-RI Dapil Kalimantan Tengah,” kata Sayadi.

Dengan adanya kejadian ini, sambung Sayadi pihaknya telah berkordinasi dengan pihak PPK Arga Makmur, sehingga diputuskan sementara surat suara dimaksud, dianggap sebagai surat suara rusak. Di lokasi, tepat pada pukul 12.30 WIB pemungutan suara kembali dilanjutkan. Mengingat, masyarakat pemilih sudah banyak yang mengantri menunggu giliran.

“Pukul 13.30 WIB tadi, pemungutan suara dilanjutkan kembali, untuk surat suara DPR-RI, yang tertukar dari dapil kalimantan tersebut, dianggap surat suara batal atau rusak,” imbuhnya.


Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment