Satlantas Polres Bengkulu Utara Lakukan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Dan “Pemutihan” TNKB

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Sabtu (28/8), Sat Lantas Polres Bengkulu Utara melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas serta sosialisasi program Pemerintah Provinsi Bengkulu tentang “Pemutihan” pkok tunggakan pajak dan PKB khusus roda dua. Sosialisasi ini sendiri dilaksanakan personil Sat Lantas Polres BU yang dipimpin langsung oleh Kanit Regident Satlantas Polres BU Ipda Freddy Simaremare, SH yang didampingi oleh Kanit Dikyasa Satlantas Ipda Gusrel Afandi, SH serta Briptu Herwanto dan pihak Jasa Raharha Novian Eleven, yang bertempat di Balai Pertemuan Dusun Air Kuro Desa Suka Maju Kecamatan Putri Hijau Bengkulu Utara.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, S.Ik melalui Kasat Lantas AKP Perdana Mahardika S.IK, MH didampingi oleh Kanit Regident Ipda Freddy Simaremare, SH menerangkan, bahwa kegiatan sosialisasi ini dinilainya snagat penting, terutama untuk giata tertib berlalu lintas dan memastikan kelengkapan dan keabsahan dari TNKB kendaraan masyarakat. Dalam al ini, pihaknya mensosialisasikan juga program pemerintah terkait pemutihan pokok tunggakan dan PKB khusus roda dua tahun 2021.

“Alhamdulillah, sosialisasi berjalan lancara dengan memenuhi protokol kesehatan. Yang mana, sosialisasi memberikan edukasi kepada amsyarakat terkait tertib berlalu lintas, mekanisme registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor, serta sosialisasi program pemerintah pemutihan pajak kendaraan untuk kendaraan roda dua,” ujar Freddy.

Freddy pun menjelaskan, sosialisasi ini sendiri, dihadiri langsung oleh Camat Marga Sakti Sebelat Milono, S.Sos, Kades Suka Maju Muklis, Ketua BPD Suka Maju Rohmat serta perangkat desa dan perwakilan tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat dan pelajar. Dalam sosialisasi ini, pihaknya berharap peserta memahami mekanisme pengajuan santunan jasa raharja kecelakaan lalu lintas.

“Usai sosialisasi kami juga membagikan 50 lembar masker, helm sebanyak 5 pices serta membagikan buku tentang pengetahuan berlalu lintas sebanyak 20 eksemplar dan buku pedoman cara aman dan selamat bersekolah sebanyak 10 eksemplar untuk tingkat SD dan PAUD,” demikian Freddy.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment