Pelantikan PAW Dua Dewan Hanya Dihadiri Sekda Bengkulu Utara

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Akhirnya, pelantikan dua anggota DPRD Bengkulu Utara Pengganti Antar Waktu (PAW) digelar. Sidang Paripurna Istimewa yang dilaksanakan pada Rabu (17/10) bertempat di gedung DPRD BU dengan agenda pelantikan Wakil Ketua II DPRD BU, Agus Riyadi sekaligus pelantikan dua anggota dewan baru dari Pergantian Antar Waktu (PAW) yakni Ambar Situmorang, S.Ip dan Anwari, S.Ip. Namun menariknya, pelantikan ini mewakili pihak eksekutif hanya dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Utara Dr. Haryadi, S.Pd, MM, M.Si, lalu dimana Bupati BU Ir. Mi’an dan Wabup BU Arie Septia Adinata, SE?.

Diketahui, pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua II DPRD BU dipimpin langsung oleh Kepala Pengadilan Negeri Bengkulu Utara, Alex Adam Faisal SH dengan disaksikan Ketua DPRD BU beserta seluruh anggota yang hadir. Sementara, untuk pengangkatan dua anggota DPRD dari PAW yakni Ambar Situmorang dan Anwari dilantik dan diambil sumpahnya langsung oleh Ketua DPRD BU, Aliantor Harahap SE.

Haryadi dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran Bupati dan Wabup BU yang berhalangan adanya kepentingan urgent. Namun demikian ia mengucapkan selamat kepada Waka II DPRD dan dua anggota dewan yang baru diambil sumpah jabatanya. Semoga, jabatan yang diemban menjadi amanah untuk kedepanya.

“Terpenting, jabatan yang diemban dapat berbuat banyak untuk Kabupaten BU, di sisa jabatan yang ada dan semoga dengan adanya dua orang baru di DPRD, kekompakan lembaga legislatif semakin kokoh dan tetap bersinergi dengan pihak eksekutif, dalam mewujudkan kemajuan Bengkulu Utara ke depan,” singkatnya.

Disisi lain, Aliantor Harahap, SE dikonfirmasi mengaku pelantikan berjalan lancar tanpa halangan apapun. Pelantikan yang sempat menimbulkan tandatanya banyak pihak ini, sudah dapat dilaksanakan. Senada dengan Sekda, ia pun mengucapkan selamat dan diharapkan dapat beradaptasi dengan suasana di DPRD BU ini.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment