Niat Tulus Melayani, Kapolres Bengkulu Utara Terima Curhat Masyarakat

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Jum’at pagi (30/12), Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.Ik sambangi masyarakat Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara. Kunjungan Kapolres BU ini bukan hanya kunjungan biasa, melainkan dengan niat yang tulus untuk melayani, menerima curhatan dan keluhan masyarakat khususnya di Kecamatan Air Besi BU. Giat ini dikemas dalam Jum’at curhat yang digelar di halaman kantor Mapolsek Air Besi.

Terlihat hadir dalam giat yang langsung bertatap muka antara Kapolres BU dan masyarakat ini, Camat Air Besi, Kades se Kecamatan Air Besi Unsur Tripika dan masyarakat. Diketahui, dalam giat ini sengaja langsung dihadiri Kapolres BU guna mengetahui secara langsung apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan masyarakat dalam pelayanan yang diberikan oleh institusi Polri. Hal ini seperti ditegaskan Kapolres, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendengarkan dan menindaklanjuti keluhan dan curhatan masyarakat, yang merupakan visi dan misi Kapolri untuk menciptakan kepercayaan masyarakat atas pelayanan yang melibatkan institusi Polri.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dari sisi penegakan hukum. Namun, dalam pelayanan kami juga berupaya tidak hanya disisi penegakan hukum tapi juga ingin menyentuh aspek lain di tengah tengah masyarakat yang membutuhkan keberadaan institusi Polri. Ini juga merupakan upaya dari pak Kapolri yang sepenuh hati untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ujar Kapolres.

Pada kesempatan ini, ia pun mengimbau kepada masyarakat agar dapat selalu berkoordinasi dengan kepolisian setempat jika didapati adanya permasalahan kamtibmas di lingkungan masyarakat. Kemudian melalui Jum’at curhat ini, ia juga mengingatkan dan siap memberikan pelayanan pendampingan kepada pihak pemerintah desa dalam hal pengelolaan Dana Desa agar tidak terjadi salah penggunaan.

“Selain itu, kami juga mengharapkan kepada masyarakat demi untuk meminimalisir tindak kejahatan di lingkungannya, agar mengaktifkan kembali Poskamling. Jika menemukan permasalahan di tingkat desa, kami juga memiliki personil yang siap memberikan pelayanan di tingkat desa yakni Bhabinkamtibmas, silahkan masyarakat jangan ragu untuk melapor atau menyampaikan permasalahan untuk diselesaikan dengan baik. Terakhir, saya mengharapkan kerjasama masyarakat jika ada oknum polisi yang dinilai menyimpang atau oknnum nakal untuk segera melapor. Jika ragu untuk melapor ke polsek setempat, dengan niat tulus berbenah, dapat menghubungi nomor ponsel saya di nomor 0813 6644 2003,” demikian Kapolres.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment