Malam Minggu, DPRD BU Gelar Rapat Banggar Tertutup

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Sabtu Malam (13/11), DPRD Bengkulu Utara gelar rapat Bagian Anggaran untuk pembahasan APBD Tahun Anggaran 2022. Menariknya, dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD BU Sonti Bakara ini, langsung secara tegas menyatakan rapat tertutup untuk umum.

Diketahui, rapat yang digelar terkesan dadakan ini, selain dihadiri oleh Ketua DPRD BU juga dihadiri oleh Waka 1 DPRD BU Juhaili dan tidak dihadiri oleh Waka II DPRD BU Herliyanto Hazadin. Selain itu juga, anggota komisi banggar DPRD BU dan juga TAPD.

“Rapat dilaksanakan secara tertutup untuk umum,”singkat Sonti.

Sementara itu, Kepala BKAD BU Fitriansyah dikonfirmasi awak media, membenarkan bahwa rapat ini adalah rapat Banggar, untuk membahas terkait Raperda APBD TA 2022.

“Alhamdulillah, rapat berjalan lancar dan jika tidak ada halangan Raperda APBD TA 2022 sudah rampung. Dengan harapan, dapat segera disahkan,” singkat Fitri.

Untuk diketahui, Dalam Permendagri nomor 27 tahun 2021, pasal 3 ayat 2 menyebutkan. Bahwa, penyusunan APBD tahun anggaran 2022 dari tahapan RKPD, KUA-PPAS hingga penyusunan Raperda APBD dilakukan melalui SIPD sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Dalam pasal 5, disebutkan. Pemerintah Daerah dalam menyusun APBD tahun anggaran 2022 sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3,mengalokasikan anggaran yang memadai untuk mendukung penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 dan dampaknya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dalam regulasi ini, ditegaskan Pemerintah Daerah diwajibkan mrnjalankan tema Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2022 adalah “Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural”, maka fokus pembangunan diarahkan kepada industri, pariwisata, ketahanan pangan, usaha mikro kecil menengah, infrastruktur, transformasi digital, pembangunan rendah karbon, reformasi perlindungan sosial, reformasi pendidikan dan keterampilan, serta reformasi kesehatan dengan sasaran dan target yang harus dicapai pada tahun 2022.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment