Heboh, Siap Dikubur Warga Air Napal Yang Divonis Meninggal Sempat Hidup Kembali

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Warga desa Tepi Laut Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (23/4) mendadak heboh. Bagaimana tidak, salah satu warga bernama Rizal (45) yang telah divonis meninggal dunia selama 17 jam, ketika akan dikubur mendadak hidup kembali. Namun sayangnya, jeda waktu jasadnya hidup hanya singkat.

Data terhimpun, kejadian menghebohkan ini, sempat dikatakan masyarakat Rizal mati suri. Namun setelah dilakukan peninjauan kembali di lokasi TKP, oleh salah satu unit intel Kodim 0423 BU, jasad Rizal yang sempat bernyawa kembali tersebut, telah meninggal kembali dan akhirnya dikubur. Informasi yang berhasil dihimpun, Rizal meninggal pada Senin (22) sekitar pukul 19.30 WIB, dimana meninggalnya ketika berada di ladang kebun sawit miliknya.

Sementara ini, meninggalnya diduga karena sakit. Lantaran, ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit M Yunus bengkulu, dan telah dinyatakan meninggal dunia. Namun, ketika akan disemayamkan dan dimandikan pada Selasa sekitar pukul 11.00 WIB, terdapat gerakan pada tangannya. Saat itu juga, keluarganya langsung melarikan kembali Rizal ke Rumah Sakit Bengkulu. Namun, setibanya di RS Bengkulu, pihak RS kembali memvonisnya telah meninggal dunia.

Keterangan dari warga Desa Tepi Laut, Iwan (33) mengungkapkan, Rizal di nyatakan meninggal sore Senin kemarin. Namun setelah kubur digali pada pukul 10.00 WIB Selasa, pada saat jenazahnya akan dimandikan, bagian tangannya terlihat bergerak dengan kondisi suhu badan masih terasa hangat. Menyaksikan fenomena ini, pihak keluarga memanggil salah seorang dokter, guna memastikan kondisi Rizal.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis, ternyata Rizal ini dinyatakan masih hidup lantas segera di larikan ke salah satu Rumah Sakit di Kota Bengkulu,” katanya.

Diceritakan lebih lanjut oleh Iwan, sebelumnya Rizal memang sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Kota Bengkulu selama 2 hari. Karena, ia ditemukan pingsan di areal perkebunan saat panen sawit. Kabar terakhir yang didapat, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit, pada Selasa sore, Rizal akhirnya dinyatakan benar-benar meninggal dunia.

“Menurut kabar yang kami dapatkan, terakhir Rizal benar-benar dinyatakan meninggal,” tuturnya.

Jenazah Sempat Bergerak, Namun singkat

Hal ini juga, tidak dibantah oleh Dandim 0423 BU Letkol. Arh. Ari Trisenta Nursanto, S.Sos, M.Si yang disampaikan melalui, Pasi Intel, Letda Inf. Lintong Marpaung, yang membeberkan hasil informasi yang dihimpunnya di lapangan oleh unit di lapangan. Bahwa saat ini, korban telah dikebumikan, namun informasi korban yang hidup kembali yang sempat menggegerkan warga setempat itu memang benar adanya. Sayangnya, korban hidup hanya dengan waktu singkat, setelah itu kembali meninggal dan saat ini telah dikebumikan.

“Iya benar informais itu, korban sempat hidup namuan waktunya hanya singkat. Dan saat ini telah dinyatakan meninggal dan telah disemayamkan,” singkatnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment