Dua ASN Tsk, Polisi Ungkap Keterlibatan Pihak Lain

RubriKNes.com, BENGKULU UTARA – Terkait kejadian memalukan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU), yakni Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat perkelahian ketika rapat pembahasan aset Alun-alun (RMP) berlangsung antara Dinas Pariwisata dan Dispora Kabupaten BU. (Baca : https://rubriknews.com/bahas-aset-alun-alun-asn-baku-hantam/) Pihak Kepolisian telah menetapkan dua tersangka yang terlibat adu jotos ini sebagai tersangka, dilain pihak pihak Kepolisian juga tidak akan berhenti sampai disini dalam memproses kejadian ini, dimana saat ini juga tengah menggeber keterlibatan pihak lainnya. Hal ini ditegaskan Kapolres BU AKBP Ariefaldi Warganegara, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Jufri, S.Ik kepada awak media.

” Semuanya bisa jadi tersangka, namun saat ini kami baru menetapkan dua tersangka, yakni Sekdis Pariwisata Kalman Darmawi dan Kabid Sarpras Dispora BU Bari Oktari. Hal ini dilakukan, sejauh ini keduanya yang diketahui terlibat kontak fisik. Namun, kami masih akan memeriksa saksi lainnya untuk mengungkap keterlibatan pihak lainnya,” ungkap Kasat.

Baca juga :

https://rubriknews.com/kedua-asn-adu-jotos-bisa-ditetapkan-tersangka/

https://rubriknews.com/polres-belum-proses-asn-adu-jotos/

Kasat menerangkan, jika tidak ada halangan pemanggilan saksi lainnya yang berada di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam mengungkap keterlibatan pihak lain akan dilakukan minggu depan. Untuk sementara, pihaknya akan menyelesaikan proses kedua ASN yang terlibat kontak fisik ini, untuk melengkapi berkas perkara.

” Untuk sementara ini, kita dalami dulu keterangan untuk kedua tersangka, untuk yang lainnya menyusul. Sesuai dengan keterangan saksi kunci, untuk menentukan apakah ada keterlibatan pihak lain dalam perkelahian tersebut. Minggu depan semua saksi akan kita panggil,” sambung mantan Kasat Binmas Polres BU ini.

Sejauh ini sambung Kasat, pihaknya baru melakukan penahanan Kabid Sarpras setelah ditetapkan tersangka. Sementara untuk Sekdis Pariwisata, Kalman bersedia mendatangi Mapolres BU guna menjalani proses lanjutan dalam kasus ini. Untuk penahanan, pihaknya akan berlaku sama, yakni keduanya akan dilakukan penahanan.

” Untuk proses selanjutnya tinggal menunggu hasil pemeriksaan dan besar kenungkinan Kalman juga dilakukan penahanan sama halnya dengan Bari. Kita tidak akan berat sebelah dalam memproses kasus ini, keduanya jika hasil penyelidikan dinyatakan bersalah akan dilakukan penanahan,” demikian Kasat.

Laporan : Effendi

Baca lainnya :

https://rubriknews.com/kabid-bantah-lakukan-star-pemukulan/

https://rubriknews.com/kadispora-bantah-ikut-pukul-sekdis-pariwisata/

Related posts

Leave a Comment