DPRD Bengkulu Utara Sambut Baik Presidium Pemekaran Kabupaten Pekal

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Selasa (18/2) sebanyak 9 orang yang mengatasnamakan dari Anggota Penggagas Masyarakat Peduli Percepatan Pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara (AGAS MP3KBU), yang diketahui kelompok presidium pemekaran kabupaten Pekal, mendatangi gedung DPRD Bengkulu Utara, berharap dukungan atas pemekaran kabupaten tersebut. Kesembilan orang ini, disambut langsung oleh unsur pimpinan DPRD BU di ruang Komisi Gabungan DPRD BU.

Rombongan yang diketuai oleh Paidi ini, menyampaikan tujuan dan maksud dari kedatangannya beserta kelompok AGAS MP3K BU. Dimana, ia menyebutkan pemekaran ini untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Forum ini, kami buat adalah sebagai panitia penggagas untuk persiapan pembentukan pemekaran kabupaten Bumi Pekal. Yang mana, jika pemekaran ini terjadi tentunya akan berdampak baik bagi masyarakat,” ujar Paidi.

Sejauh ini, Edi Putra mengaku bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Kemendagri dan Otonomi Daerah Pusat, dimana untuk pemekaran Kabupaten Pekal belum bisa termasuk ke dalam bakal daerah otonom baru. Seperti halnya, yang sudah mengajukan, yakni sebanyak 22 calon pemekaran yang diantaranya untuk Provinsi Bengkulu, ada bakal calon Kabupaten Lembak.

“Terbentuknya AGAS MP3KBU ini, bagi saya hal yang sangat positif, sebagai langkah awal untuk memulai melangkahkan kaki mengantarkan Bumi Pekal, masuk dan terdaftar sebagai calon daerah otonom baru untuk dimekarkan,” harapnya.

Disambung, Ketua Komisi I DPRD BU Febri Yurdiman, menyambut baik langkah awal pembentukan kabupaten baru ini. Ia pun berharap, semua pihak bisa bekerjasama dalam perjuangan yang serius ini dan jangan lupa melibatkan kaum milenial, untuk dirangkul bersama.

“Kami menghimbau, mari bersama kita bekerja memulai langkah awal untuk persiapan pembentukan tim Presidium Pemekaran, yang harus memiliki payung hukum serta data-data administrasi yang lengkap,” imbuh putra Bumi Pekal ini.

Ketua DPRD BU Sonti Bakara, SH pun juga menambahkan, sangat mengapresiasi dan mendukung perjuangan panjang lapisan masyarakat, penggagas percepatan pemekaran kabupaten Bumi Pekal ini.

“Kami atas nama lembaga legislatif, mendukung penuh keinginan masyarakat untuk mandiri ini. Kendati demikian, kita tetap bersabar dan arahan kami persiapkanlah apa yang perlu dipersiapkan, untuk syarat pemekaran nanti,” pungkasnya.

Untuk diketahui, adapun panitia pengurus AGAS MP3KBU, terdiri dari Ketua Paidi, Waka I Mumung komarudin, Waka 2 Zamhari As jamal, Waka 3 Alhakim, Waka 4 Budiono, Waka 5 Mulyono, Dr.Faisal, Wahyudi dan Mimbar Situmorang.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment