Dinkes Bengkulu Utara Sukses Laksanakan Gertak Pemasker

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Secara serentak se-Provinsi Bengkulu telah dilaksanakan Gerakan Serentak Penertiban Pemakaian Masker (Gertak Pemasker), Jumat (6/11) lalu. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinkes BU Syamsul Ma’arif.

“Kegiatan tersebut menindaklanjuti adanya pembagian masker dari Kemenkes RI untuk Dinkes Provinsi Bengkulu dan kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu,”ujarnya.

Dalam proses pembagian kepada masyarakat, tidak serta merta langsung dibagikan melainkan melalui proses sweeping atau razia kepada masyarakat yang ketahuan tidak menggunakan masker.

“Ini sebagai bentuk dukungan pusat atas penegakan disiplin protokol kesehatan,” sambungnya.

Syamsul juga menambahkan, selain diberikan masker masyarakat diberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir.

“Ini juga menjawab keluhan selama ini bahwa ketika ada razia, namun ketika masyarakat minta masker, maskernya tidak ada,” imbuhnya.

Harapannya, ke depan kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan ini dapat benar-benar terwujud sehingga Bengkulu Utara bisa terbebas dari Covid-19.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment