Bilik Dan Kotak Suara Pilkada Tiba di KPUD Bengkulu Utara

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Bilik dan kotak suara serta perlengkapan tahap kedua untuk pemilihan Kepala Daerah 9 Desember mendatang, telah tiba di gudang KPU Bengkulu Utara. Namun setelah dilakukan pengecekan, terdapat kekurangan sebanyak 8 kotak suara untuk Pemilihan Gubernur.

“Iya, setelah kotak suara untuk pemilihan gubernur dan tinta serta Alat Pelindung Diri  tiba di gudang logistik KPU BU pada hari Minggu lalu, kemarin siang giliran bilik suara dan kotak suara untuk pemilihan gubernur  dan pemilihan bupati serta logistik kabel ties dan segel yang sudha tiba,” ujar Plt Ketua KPUD BU Suwarto.

Suwarto juga mengatakan, dari logistik yang diterima masih terdapat kekurangan di logistik kotak suara untuk Pilgup. Dimana sebelumnya, dalam pengiriman ada kekurangan 13 kotak suara, akan tetapi untuk penambahannya hanya ada 5 kotak suara. Sehingga, khusus untuk kotak suara pilgub masih kekurangan 8 kotak suara.

“Untuk Kotak Suara Pilgub dan Pilbup pihaknya membutuhkan sebanyak 637 kotak suara dan semuanya tercukupi, hanya untuk kotak suara Pilgub yang masih kekurangan 8 kotak suara. Sedangkan, untuk bilik suara pilgub dan pilbup  dibutuhkan sebanyak 1.274 bilik suara, dan semuanya tercukupi begitu juga dengan kabel ties sebanyak 3.822 dan segel 18.205. Untuk kekurangan kotak suara, kami telah menyampaikan hal tersebut ke KPU Provinsi,” pungkasnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment