Dapat Kesempatan Perpanjangan, Dinkes Bengkulu Utara Geber Pemberian Vaksin MR

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Lantaran belum tercapainya target program pemberian vaksin MR di Kabupaten Bengkulu Utara, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten BU bakal kembali menggeber pemberian vaksin ini tahun 2019 ini. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinkes BU Adi Fitridin melalui Sekdis Dinkes Syamsul Maarif kepada awak media, lantaran tahun 2019 mendapatkan kesempatan untuk mengejar target.

“Mulai, bulan Januari 2019 ini merupakan tambahan waktu, yang diusulkan oleh pihak Dinkes BU ke pemerintah pusat dan UNICEF untuk pemberian Vaksin MR ini. Dimana, dari target sebanyak 81.434.000 jiwa yang akan di berikan vaksin, namun di penutup tahun 2018 hanya terealisasi sebanyak 75 ribu jiwa yang mendapatkan Vaksin. Jadi masih menjadi PR sekitar 5 sampai 6 ribu jiwa, yang harus diberikan Vaksin yakni adalah anak-anak dibangku sekolah,”ujar Syamsul.

Syamsul pun manambahkan, bulan Januari ini sudah mulai berjalan proses untuk pemberian vaksin ini, diantaranya melakukan koordinasi dengan sekolah yang akan diberikan vaksin terhadap siswa-siswinya. Ia berharap, di bulan Januari ini, akan mencapai jumlah target yang ditentukan.

“Mudah-mudahan kita berharap target tercapai, dengan adanya semua dukungan,” pungkasnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment